Minggu, 23 Januari 2022

Sebanyak 20 Personil Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi,Begini Kata Kasat Samapta Polres Bantaeng AKP Syamsul Bahri SH MH

Tags


BN Online Bantaeng,--Sebanyak 20 Personil Tim Gabungan menggelar Operasi Yustisi di Pantai Seruni Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng,Pada Sabtu Malam 22 Januari 2022,di mulai Operasi Yustisi pada pukul 20.00 sampai 22.00.wita.


Tim Gabungan ini terdiri dari Kodim 1410/Btg, Polres Bantaeng, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan Puskesmas Campagaloe. Operasi Yustisi ini dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Syamsul Bahri SH, MH.


Sebelum di mulai Operasi Yustisi ini terlebih dahulu lakukan Apel Pengecekan dan seluruh Personil Tim Gabungan.Dalam Apel ditekankan bahwa," kegiatan ini dilaksanakan secara Humanis dengan menghimbau kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan yang belum melaksanakan Vaksin baik 1 atau pun vaksin kedua, yang sudah sampai waktunya untuk melaksanakan vaksin pada gerai vaksin yang sudah disiapkan di Tours Information Center yang pada malam ini oleh Tim Vaksinator Puskesmas Campagaloe didampingi oleh Tim Dinas Kesehatan".Ucap Kasat Samapta.AKP Syamsul Bahri SH, MH.


Lebih lanjut Kasat Samapta mengatakan,"Dalam kegiatan Operasi Yustisi malam ini ada 14 orang masyarakat pengguna jalan yang melaksanakan Vaksin”, Terang AKP Syamsul Bahri.


Menurut Hj.Hariani,S.Kep.Ns,M.MKes (fungsional efidemiologi)."Kegiatan Yustisi Vaksinasi lebih mengutamakan tingkat kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi.Tujuannya sudah jelas untuk menghindarkan kita dari virus covid-19".Terangnya. 


Selain sasaran Vaksin, Ops Yustisi juga memberikan Himbauan dan Edukasi ke masyarakat untuk tertib berlalulintas demi keselamatan utamanya Penggunaan Helm bagi pengendara Sepeda Motor dan Boncengannya dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yakni penggunaan Masker. ( Edhy Bidik Nasional ).