Kamis, 10 Februari 2022

Forum Kader Bela Negara Adakan Kunjungan Ke Kesbangpol Jakarta Utara

Tags

 


BN Online, Jakarta - Forum Kader Bela Negara mengadakan knjungan ke Kesbangpol Jakarta Utara yang dibuka dengan memperkenalkan para pengurus FKBN ( Forum Kader Bela Negara ).


Kaban Korda FKBN jakarta Utara Bung Dudi Anjung Satriadi di dampingi Bendahara Tri berkah Subekti ST,. Wakil bendahara Ahmad Sauqi S.Pdi, Kabid Pertahanan dan Polhukam Benediktus Gabby SH., Kabid Pendidikan & Keterampilan, Widya S.Pd. dan wakilnya Suparno AL Slamet S.Pd serta Kabid Pariwisata dan Budaya Aries SHi, disambut gembira Kepala Kesbangpol Jakarta Utara   H. Iyan Sopian Hadi S.sos berserta Plt. Analis Ahli Muda Sub Koordinator Urusan Ketahanan Eksbak Sony Triwibawa, SH, MPd dan Staf Ahli Subdit Ketahanan Eksbak Ermah. Acara berlangsung di ruang Kesbangpol, Jl. Laksda Yos Sudarso, Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (10-2-22)


Bang Iyan Sapaan Kasuban Kesbangpol mengundang 71 anggota FKBN secara khusus untuk ikut dalam apel yang akan diselenggarakan oleh Kesbangpol sebagai ajang silaturahim, yang bertujuan untuk memperkenalkan FKBN Jakarta Utara yang telah hadir dan memiliki tugas dan fungsi yang penting dalam pengenalan bela negara bersama dengan forkopindo rencananya setelah masa PSBB turun level.


Iyan juga menambahkan kegiatan PKBN ( Pembinaan Kesadaran Bela Negara ) untuk pelajar khususnya SMA / SMK sangat Penting.Bsng Iyan meminta segera melakukan pengajuan, Untuk teknisnya sementara melalui zoom meeting. Kesbangpol pun menargetkan pengurus OSIS dan anggotanya.


Iyan meminta FKBN yang menyiapkan Nara sumber sekaligus pengenalan Forum Kader Bela Negara di tengah-tengah Masyarakat luas. Bang Iyan juga memberi masukan agar segera mungkinbe bersurat kepada para pelaku usaha dalam perekrutan dan pembekalan Pembinaan Kesadaran Bela Negara. Ada latihan dasar Peraturan Baris --baris (PBB) dan penanaman pendidikan kepancasilaan).


"Sosialisasi kepada siswa sekolah tingkat SMP dan SMA sebagai wujud kegiatan forum kader bela negara dalam hal ini Pembinaan Kesadaran Bela negara. (PKBN).FKBN Jakarta Utara Sudah mebuat  website dan Perekrrutan pendaftaran keanggotaan," tutur Tri Berkah bendahara  FKBN.


Harapan dari Kesbangpol semakin banyak anggota semakin bagus karena FKBN Jakarta Utara, harus menjadi pioner dan rekrutmen terbuka juga untuk alumni purna paskibraka serta masyarakat luas. (*/Maya)