Rabu, 16 Februari 2022

Forum Kader Bela Negara Jakut Adakan Konsolidasi Ke PWNU DKI Jakarta

Tags


BN Online, Jakarta Utara - Badan Kordinasi Daerah (Bakorda) FKBN Jakarta utara berkonsolidasi dengan Ketua PWNU DKI Jakarta,  KH.Dr. Samsul Ma'arif MA.  yang diawali Kaban Korda FKBN Jakarta Utara, Dudi memperkenalkan FKBN ini adalah Forum Kader Bela Negara yang mana anggotanya akan menjadi kader bela negara saat pelantikan nanti karena di pelantikan tersebut dilakukan pembekalan oleh Dirjen Potensi Pertahanan Kemenhan RI. setelah itu akan dilakukan  pelatihan saat rapat kerja. 

Berkah Tri Subekti ST,. Bendahara FKBN Jakarta Utara juga memperkenalkan anggotanya ada Widya S.pd,. Kabid Pendidikan & Keterampilan, Benediktus Gabby SH, Kabid Pertahanan & Polhukam, Aries C. SH.i Kabid Budaya & Pariwisata, Jakarta Utara, Selasa (15/2/2022).


"FKBN harus bisa bersinergi dengan NU apalagi Para Kiyai NU , Muhammadiyah banyak yang menjadi pendiri bela negara , jangan lagi ada perbedaan semua Etnis,Ras,Suku, dan Agama Harus di Rangkul. Dan segera mungkin berkolaborasi dengan PCNU Jakarta Utara agar bisa melakukan kegiatan yang menyentuh Masyarakat banyak, dalam Hal mempererat Persatuan dan  Kesatuan berbangsa dan beragama. Kami Pun Siap Mensuport Kegiatan tersebut,"  tutur KH. Samsul Ma'rif.


Benediktus Gabby menjelaskan bahwa FKBN wadah semua element masyarakat lintas agama, suku dan profesi. Akan me

nggandeng semua lembaga keagamaan demi mempererat hubungan persatuan antar umat beragama. Di FKBN pun banyak yang beragama Kristiani saya sendiripun yang  non muslim antusias berkolaborasi dengan Ormas Islam dan lembaga agama lainnya. Marilah kita bangun bangsa, merajut kebhinekaan, mengimplementasikan Pancasila dan hindari pertikaian. Inilah tugas penerus bangsa. 


Dan Saat ditanya soal program, Widya kabid pendidikan & keterampilan menjelaskan, "Kami sebenarnya sudah melakukan audensi dengan SMAN 40  kepala sekolah  menyambut baik dan menunggu louncing sosialisasi  PKBN  begitu pula Bapak Iyan kesbangpol Jakarta Utara Untuk Program PKBN (  Pembinaan Kesadaran Bela Negara) bahkan Pak H. Iyan menambahkan program tersebut harus dilaksanakan Siswa SLTP, SMA, Purna Bakti Paskibraka dan berlanjut dengan instansi lainnya , bahkan beliau pun  berharap FKBN  sebagai pioneer nya.(*/Maya)