Kamis, 10 Februari 2022

Jelang Launching Mall Pelayanan Publik ( MPP ) Kabupaten Bantaeng,Kemenpan RB menurunkan Tim dan Mengecek Fasilitas,Begini Ungkapan Sekretaris DPMPTSP

Tags


BN Online Bantaeng,-- Menjelang Launching Mall Pelayanan Publik ( MPP ) Kabupaten Bantaeng, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB ),berkunjung ke Kabupaten Bantaeng yang berjuluk Butta Toa.


Dalam kunjungan kerja Kemenpan RB untuk mengetahui sampai sejauh mana pemantapan penyelenggaraan Mall pelyanan publik ( MPP )  jelang Launching ini.


Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin menerima Tim Kerja Evaluasi Layanan Publik Kementerian Aparatur dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia ( Kemenpan RB RI ) setelah melakukan kunjungan ke Kantor Layanan Mal Pelayanan Publik Bantaeng.Pada Rabu 09 Februari 2022


Diterima dirumah Jabatan Bupati Bantaeng Tim Kemenpan RB melaporkan dan menyampaikan Apresiasi atas komitmen dan perubahan dalam hal pelayanan publik di Kabupaten Bantaeng . Walaupun masih perlu dilakukan perbaikan baik secara teknis maupun kebijakan operasional layanan.


Bupati Bantaeng sangat mengapresiasi kunjungan dan masukan tim untuk  menjadi bahan masukan dan diskusi dengan pihak terkait khusus DPMPTSP Kab. Bantaeng guna memperbaiki pelayanan kepada masyarakat


Kunjungan ini juga dilakukan dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan rencana Launching Mal pelayanan Publik kabupaten Bantaeng. Baik secara bersamaan dengan Kabupaten lain maupun secara mandiri sesuai dengan kemampuan dan waktu yang akan diberikan oleh kemenpan RB selaku pembina layanan publik di Indonesia.


Tim selanjutnya akan mengunjungi kabupaten lain disulsel yang sudah melakukan persiapan hal yang sama.


Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PMPTSP ) mengatakan ke Media ini,"Sebelum Launching Mall Pelayanan Publik ( MPP ) Kabupaten Bantaeng,Kemenpan menurunkan tim dan mengecek kembali segala fasilitas yang ada di Mall Pelayanan Publik ini".Kamis 10 Februari 2022.


Dan Alhamdulillah lanjut Ahmad SE.M.si,hampir semuanya terpenuhi tetapi ada beberapa catatan yang itu juga harus diusahakan juga sebelum Launching dan direalisasikan.


"Rencana Launching Mall Pelayanan Publik ( MPP ) insyaallah akan dilaksanakan akhir bulan Maret atau sesudah Hari Raya Idul Fitri.Dan berharap setelah Launching apa yang di persyaratkan oleh Kemenpan RB agar semuanya terpenuhi, tentunya juga disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, Insya Allah Mall Pelayanan Publik ( MPP ) Kabupaten Bantaeng akan berikan Pelayanan yang maksimal".Jelas Ketua Karang Taruna Kabupaten Bantaeng.( Edhy Bidik Nasional ).