Jumat, 15 April 2022

Pelatihan Konstruksi Bangunan Bagi WBP Lapas Kelas IIA Jember Jalin Kerjasama Dengan SMKN 2 Jember

Tags


BN Online Jember,---Pembukaan pelatihan pembinaan dalam bidang konstruksi bangunan bagi WBP ( Warga Binaan Pemasyarakatan) Lapas Kelas IIA Jember bekerjasama dengan SMKN 2 Jember yang menggunakan sumber dana dari anggaran Hippa tahun 2022 Raker Lapas Kelas IIA Jember. Selasa (12/04/2022) 


Adapun kegiatan pelatihan pembinaan konstruksi bangunan WBP yang di bimbing oleh instruktur dari SMKN 2 Jember akan di laksanakan selama 12  hari, yaitu dari tanggal 11-25 April 2022.Pembukaan pelatihan juga di hadiri perwakilan dari KANWIL Jatim yaitu Bapak Slamet. 


Salah satu program pembinaan yang menjadi tugas dan pokok dari Lembaga Pemasyarakatan adalah Program Pembinaan Kemandirian. Pembinaan kemandirian ini dilaksanakan agar narapidana atau warga binaan bisa memiliki bekal keterampilan yang cukup, sehingga setelah bebas diharapkan mampu bersaing dalam bursa tenaga kerja/atau dapat hidup mandiri sehingga dapat berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara.


Pada kesempatan ini SMKN 2 Jember melalui Kepala Sekolah yaitu bapak Suprihartono S. Pd, M. M menyampaikan dalam sambutannya "SMKN 2 Jember sangat senang di karenakan bisa bekerjasama dengan Lapas Kelas IIA Jember dalam memberikan pelatihan pembinaan bagi WBP dalam bidang konstruksi bangunan".


" Saya juga berpesan kepada WBP yang akan mengikuti pelatihan ini jangan sia-siakan pelatihan ini, serap semaksimal mungkin ilmu yang di berikan. Bagi WBP dalam mengikuti pelatihan yang singkat ini yaitu kurang lebih 12 hari semoga dapat menimba ilmu sehingga dapat berguna jika sudah keluar dari Lapas bagi masyarakat dan diri sendiri untuk memulai pekerjaan sesuai ilmu yang di dapat. Kami juga akan siapkan instruktur/pelatih-pelatih yang profesional sehingga dapat memberikan ilmu yang bermanfaat"imbuh KS SMKN 2 Jember


Kalapas Kelas IIA Jember  Bapak Hasan Basri dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada WBP Lapas kelas IIA Jember agar menggunakan waktu yang cukup singkat ini guna menyerap ilmu dari instruktur SMKN 2 Jember, jangan malu bertanya jika masih belum paham.Supaya kelak jika keluar dari Lapas mempunyai skill untuk bekerja dengan lebih baik lagi. 


Pada kegiatan ini harapan yang dituju ialah WBP bisa menerapkan ilmu yang sudah dipelajari di sini sehingga pada saatnya kembali ke masyarakat dapat bersaing dengan bisnis kuliner lainnya dan diakui keterampilannya.


Kegiatan pembukaan pelatihan kemandirian ditutup dengan foto bersama, kegiatan berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tetap menjaga kondisi kesehatan, selalu mengenakan masker, dan menjaga jarak.


Penulis : Slamet 

Editor : Edhy Bidik Nasional