Rabu, 08 Juni 2022

18 Hari Pasca Launching BIAN, Begini Capaian MR di Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,- Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 di Kabupaten Bantaeng memasuki hari ke-18 pasca launching BIAN Tahun 2022 tingkat Kabupaten Bantaeng terus meningkat. Per tanggal 7 Juni 2022 anak yang sudah disuntik imunisasi Campak-Rubella (MR) sebanyak 9.438 anak dengan persentase 32,74 %. Bila melihat data cakupan Vaksinasi Provinsi Sulawesi Selatan, Saat ini Kabupaten berada diatas rata-rata persentase Provinsi Sulawesi Selatan.


Namun, dalam waktu yang tersisa tidak terlalu lama lagi, masih banyak anak yang berhak mendapatkan imunisasi perlu mendapatkan pelayanan imunisasi Campak-Rubella dan imunisasi dasar lainnya yang belum lengkap. Demikian informasi dari dr. Armansyah, M.Kes, Kabid P2 Dinas Kesehatan Bantaeng.


“Alhamdulillah saat ini kita telah mengimunisasi sebanyak 9.438 anak dengan persentase 32,74%. Tentunya ini adalah kabar yang menggembirakan karena tren kenaikan cakupan imunisasi ini memiliki makna yang luar biasa. Orang tua semakin paham akan pentingnya imunisasi Campak-Rubella,” tutur Arman.


“Sasaran imunisasi dalam BIAN 2022 ini adalah 28.827 anak, masih banyak anak yang belum diimunisasi. Ayo Segera Bawa Anak Kita ke Pos-Pos Pelayanan Imunisasi terdekat untuk menjamin kesehatan Anak kita semua terbebas dari Bahaya Penyakit Campak-Rubella di masa mendatang,” tambah dia.


Dalam upaya untuk memaksimalkan pelayanan imunisasi BIAN 2022, Dinas Kesehatan menyiapkan 591 Pos Pelayanan Imunisasi yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bantaeng terdiri atas 13 Puskesmas, 262 Posyandu, 145 TK/PAUD, dan 171 SD/MIS.


Editor Edhy Bidik Nasional