Jumat, 10 Juni 2022

Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe Dikukuhkan, Bupati Shabela Harap Sinergitas Semakin Terjalin Baik

Tags

Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe Dikukuhkan, Bupati Shabela Harap Sinergitas Semakin Terjalin Baik
BN Online ; Takengon -Penuhi undangan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, hadiri sekaligus menyampaikan sambutannya Selaku Kepala Daerah, dalam Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Bertempat di Ballroom Hotel Parkside Gayo Petro-Takengon, Pada Jum'at Pagi (10/06/2022).

Pada acara pengukuhan sekaligus penyerahan Petikan Surat Keputusan Gubernur Bank Indonesia oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia  Doni Primanto Joewono tersebut, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, menyampaikan sambutan sekaligus ucapan selamat kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe yang baru saja dikukuhkan.

"Seiring dengan pengukuhan saudara Gunawan, pada kesempatan ini kami ucapkan selamat, dan kami berharap secara individu saudara dapat melanjutkan tugas sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe melanjutkan pucuk kepemimpinan yang selama ini di pegang oleh saudara Yukon Afrinaldo." Ujar Bupati Shabela mengawali sambutan nya.

Bupati Aceh Tengah menantikan kerja sama, koordinasi, dan sinergi yang semakin baik ke depan untuk bersama mendukung percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

"Secara umum laju pertumbuhan atas dasar harga konstan (ADHK) 2010 pada periode 2017-2021 mengalami peningkatan dengan nilai yang cukup fluktuatif, pertumbuhan ekonomi aAceh Tengah di tahun 2017 sebesar 4,05 persen. Meningkat sebesar 4,22 persen di tahun 2018 dan kemudian mengalami perlambatan di tahun 2019 sebesar 3,51 persen", Jelas Bupati Aceh Tengah 

"Pada tahun 2020, kegiatan ekonomi di Aceh Tengah mengalami pertumbuhan yang negatif yaitu sebesar -1,18 persen akibat Pandemi Covid-19. Tahun 2021 kegiatan perekonomian seolah kembali ke keadaan sebelum Pandemi dengan laju pertumbuhan 3,21 persen", Terangnya lebih lanjut.

"Terkait hal tersebut, maka kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe yang baru diharapkan untuk dapat meneruskan serta memperkuat sinergi dan koordinasi untuk semakin bangkit melangkah ke depan, mari kita terus bekerja dan berkarya bersama membangun dan mengembangkan harapan, keyakinan, dan optimis akan pemulihan ekonomi yang telah dilakukan selama ini", Harap Bupati Shabela pada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe yang baru dikukuhkan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Aceh Tengah kembali mengangkat kontribusi yang diberikan Bank indonesia Perwakilan Lhokseumawe di Kabupaten Aceh Tengah selama ini telah sangat baik, dan berharap untuk selanjutnya dapat semakin konsisten melaksanakan program pengembangan UMKM dan mendukung gerakan nasional bangga buatan dalam Negeri, khususnya hasil produksi para pengrajin lokal di Daerah Dataran Tinggi Tanah Gayo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyambut baik rencana pelaksanaan Festival "Meurah Silu" yang direncanakan akan berlangsung pada penghujung Bulan Juni nanti, dimana kegiatan ini akan dimeriahkan dengan keikutsertaan 10 Daerah Kabupaten/Kota yang tercakup dalam wilayah kerja Bank Indonesia Perwakilan Lhokseumawe.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami, selaku pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah, yang kembali dipercaya sebagai tuanrumah penyelengaraan event besar, sebagai salah satu upaya membangkitkan pertumbuhan pada sektor ekonomi yang disinergikan dengan mengangkat sektor kebudayaan sekaligus sektor wisata yang ada di Daerah Kami,"Tandasnya.

Secara terpisah, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Doni Primanto Joewono, memberikan pesan khusus kepada pemimpin yang baru dilantik. Pertama, jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Pemimpin BI diharapkan mampu memimpin diri sendiri, agar mampu menjadi pemimpin yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain dan negara. Kedua, pemimpin perlu menciptakan legacy dengan senantiasa melakukan yang terbaik dan menciptakan karya-karya. Ketiga, pemimpin perlu menciptakan kader pemimpin baru di masa depan, Ulas DPJ, Deputi Gubernur Bank Indonesia dalam sambutanya.

Tampak( surianto)
Editor  : Riga Irawan Toni