Selasa, 02 Agustus 2022

Upaya Tekan Angka Stunting, Babinsa Ajak Masyarakat Posyandu

Tags

Upaya Tekan Angka Stunting, Babinsa Ajak Masyarakat Posyandu
BN Online ; Redelong - Upaya menurunkan angka Stunting di Kabupaten Bener Meriah. Prajurit Babinsa Kodim 0119/BM bersama aparatur desa mendorong masyarakat untuk melaksanakan Posyandu yang di lakukan oleh Serda Dairi Maha di Kecamatan Timang Gajah dan Koptu Eko Sugianto di Kecamatan Wih Pesam. Selasa (02/08/2022).

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Kepala Staf Kodim mengatakan, Stunting atau gagalnya pertumbuhan pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis, hal ini menjadi perhatian kita bersama.
"Stunting bisa di cegah dengan pemberian vitamin dan imunisasi secara berkala dengan mendatangi pusat kesehatan terdekat,". ujar Kasdim.

Untuk itu ia menjelaskan pihaknya akan mendorong masyarakat agar ikut Posyandu dan mengecek perkembangan tumbuh pada anak-anak.

"Kita Instruksikan kepada Babinsa agar mensosialisasikan dan  mendorong masyarakat supaya datang pada saat Posyandu,". urainya

Sebagai orang tua kita punya kewajiban terhadap kesehatan anak dan mereka (anak-red) juga punya hak atas kesehatan mereka. tandas Kasdim.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni