Sabtu, 11 Februari 2023

Peduli Terhadap Lingkungan Saat Musim Hujan.

Tags

Peduli Terhadap Lingkungan Saat Musim Hujan.
BN Online ; Takengon- Babinsa Koramil 02/Bebesen Kodim 0106/Ateng Sertu Zulkarnain  melaksanakan Gotong Royong bersama warga membersihkan parit  yang tersumbat oleh material lumpur akibat curah hujan yang tinggi tadi malam membuat badan jalan  tergenang air, bertempat didusun perulangan desa Kemili Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah. 
Saptu(11)/02/23).

Sertu Zulkarnain mengatakan cuaca dimusim hujan ini rawan dengan bajir karena tumpukan sampah oleh karena itu kita bersama masyarakat  melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan bertujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.
“Pembersihan paret ini adalah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras, agar tidak terjadinya banjir, banyaknya sampah dan lumpur yang menumpuk menjadi penyebab parit ini kurang berfungsi" Ungkanya.

Harapan kita kepada masyarakat peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya masing masing dan tidak membuang sampah sembarangan, selalu hudup bersih dan sehat" tutupnya".

Salah satu prangkat desa Marwan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi Dalam gotong royong maupun memotivasi  warga agar selalu hidup sehat, karena kebersihan itu adalah sebahagian dari iman semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan "Katanya".


Editor : Riga Irawan Toni