Rabu, 08 Maret 2023

Dalam Rangka Pembukaan Kursus Angkatan Ke II dan Ke I.

Tags

Dalam Rangka Pembukaan  Kursus  Angkatan Ke II dan Ke I.
BN Online ; Takengon-  Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan S.Or.,M.Pd.,AIFO. menghadiri pembukaan kegiatan pramuka khursus mahir dasar (KMD) angkatan ke - ll (dua) dan khursus mahir lanjutan (KML) angkatan ke - l (satu) Th. 2023 di wilayah Kab. Aceh Tengah dengan alamat Jl. raya bireuen - takengon, gedung serba guna SMA N 4 Takengon Kp. paya tumpi I Kec. kebayakan Kab. Aceh Tengah.selasa (07/03/23)

Pelaksanaan kursus ini dari tgl 07 s/d 12 maret 2023 bentuk kegiatan nya bersifat tiori (ruangan) selama 3 hari dan praktek lapangan selama 3 hari kemudian pesertanya berasal dari semua jenjang sekolah putra dan putri termasuk dari kemenag.

Asisten 3 Kab. Aceh Tengah, Sukirman, STTP, Dev mewakili Bupati Aceh Tengah menyampaikan Kegiatan pembukaan khusus mahir dasar dan mahir tingkat lanjutan kwartir cabang pramuka aceh tengah tahun 2023. seperti yang kita ketahui, kepramukaan merupakan pendidikan non-formal di sekolah, walaupun demikian pelaksanaan pramuka dapat menjadi upaya pembentukkan karakter bagi peserta didik.

Hal ini juga ditegaskan dalam undang- undang gerakan pramuka no. 12 tahun 2010 dan permendikbud no. 63 tahun 2014 bahwa gerakan pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib bagi sekolah/madrasah tingkat dasar, menengah dan menengah atas." Ungkapnya".

Lanjutnya, Harapan kami  pramuka dapat membentuk karakter, seperti kedisiplinan, kesopanan, patuh pada aturan, kreatifitas, dan kecakapan berpikir bagi peserta didik dan salah satu pemegang peran penting dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan adalah pembina pramuka harus mampu membuat rencana pembelajaran yang menarik dan se-kreatif mungkin, kemudian memiliki inovasi- inovasi sesuai perkembangan zaman, dan aplikasi teori kepramukaan yang diharapkan dapat membentuk sikap yang positif bagi peserta" Tututupnya".

Dalam acara tersebut tampak hadir Asisten 3 Kab. Aceh Tengah, Sukirman, STTP, Dev, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan.S.,Or.,M.Pd.,AIFO, Kasat Binmas Polres Aceh Tengah, AKP Hasman, SH, Kadis pendidikan dan Kebudayaan Kab. Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin, M.A.P.,Kepala Kementrian Agama (Kakemenag) Kab. Aceh Tengah, Tgk. Saidi, Ketua Kwartir Cabang Kab. Aceh Tengah, Muklis Gayo, SH Msi, Ketua panitia pelaksana Wakabinawasa Kwartir cabang Kab. Aceh Tengah, Afrizal, AR,. SE, Para Kakak kwartir cabang pramuka khursus mahir dasar (KMD) angkatan ke - ll (dua) dan khursus mahir lanjutan (KML) angkatan ke - l (satu) Th. 2023

Editor : Riga Irawan Toni