Sabtu, 25 Maret 2023

Meringankan Beban Warga Babinsa Turun Ke Sawah.

Tags

Meringankan Beban Warga Babinsa Turun Ke Sawah.
BN Online ; Takengon- Babinsa Koramil 04/Bintang Serda Amris. G bersama petani Suwandi (50) melaksanakan pembersihan rumput  di sawah bertempat di desa kala bintang Kec. Bintang Kab. Aceh Tengah. Saptu(25/03/23).

Babinsa kala bintang Serda Amris mengatakan, Gulma ataupun rumput liar menjadi salah satu kendala bagi para petani padi dalam memperoleh hasil panen yang maksimal, karena keberadaan gulma sangat mengganggu tanaman pada masa pertumbuhan hingga masa pematangan, jika keberadaan gulma tidak dibasmi atau dilakukan penyiangan maka akan mengakibatkan tanaman padi kekurangan unsur hara, air dan cahaya sehingga berdampak pada menurunnya hasil panen.
Kegiatan yang dilakukan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah bagian dari tugas pokok dan upaya khusus pertanian. sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya dan diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah." Ungkapnya".

Petani Suwandi (50) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu memberikan dukungan dan motivasi bagi warga kala bintang ini, alhamdulillah kami sebagai petani padi merasa terbantu dengan kehadiran bapak babinsa." Katanya".

Editor : Riga Irawan Toni