Sabtu, 13 Mei 2023

Ketua DPC PKB Bantaeng Asri, Keterwakilan Perempuan Melebihi Kuota 30 persen, Pa'jukukang 60 Persen

Tags


BN Online Bantaeng,-- Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bantaeng,pada sore ini pukul 13.30 wita ,Sabtu 13 Mei 2023 dengan iringan musik bernuansa Islami.


Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Muh Asri, Sekretaris Andi Sultan Bendahara Andi Nurhayati,beserta 30 Bacaleg hadir mengisi ruang Husni Kamil Manik KPU Bantaeng.Dengan menggunakan Baju Putih dibagian kiri dada atas melambangkan Partai Kebangkitan Bangsa,terlihat sore ini keterwakilan perempuan hadir dengan ciri khasnya.


Dalam kesempatannya Ketua DPC PKB Bantaeng Muh Asri dalam sepatah katanya yang dipersilahkan oleh Ketua KPU Bantaeng Hamzar Hamma S.Pdi yang didampingi Komisioner lainnya, Lukman HS,Agusliadi,Ansar Tubba, Kasmawati,serta Kasubag Fandi Arfah, disaksikan langsung oleh Badan Pengawas Pemilu,serta Tim Verifikator Sekretariat KPU Bantaeng.


"Alhamdulillah hari ini kami mengajukan permohonan dan pengajuan daftar Bacaleg DPRD Bantaeng keKPU,serta terima kasih atas kerjasamanya Ketua KPU bersama dengan LO dari PKB yang luar biasa komunikasinya,sampai jam satu tadi masih tegang,dan kami konfirmasi dan update terus,sekira jam 1.30 sampai 1.40 itu baru terkonek dengan silon dengan KPU,karena kami sudah komitmen kepada para pengurus PKB dan bacaleg untuk hari ini mendaftar diKPU Bantaeng".Ucap Ketua DPC PKB Bantaeng.


"Dan kami bawa pengajuan bakal calon legislatif anggota DPRD Bantaeng sesuai dengan aturan dan regulasi yaitu formulir model B pengajuan Parpol, formulir daftar bakal calon,surat persetujuan dari DPP PKB,dan data digital diunggah kedalam silon KPU". Lanjutnya.


"Jadi,kita Bismillah membawa seluruh dokumen yang dibutuhkan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Bantaeng.sedikit gambaran awal juga kami tetap komitmen gender keterwakilan perempuan mungkin PKB ini lanjut Asri dengan ciri khasnya berambut gondrong,kami sangat memperhatikan yang namanya perempuan, karena posisi sementara diBacaleg PKB kuota perempuan diatas 30 persen semua,dan ini hampir semua dapil melebihi 30 persen,DiDapil 1 Bantaeng Eremerasa 33 persen".Terangnya.


Sementara diDapil 2 Bissappu Uluere Sinoa 44 persen keterwakilan perempuan,Dapil 3 Tompobulu Gantarangkeke 43 persen,Dapil 4 Pa'jukukang 60 persen keterwakilan perempuan.


Keterwakilan perempuan yang tidak bisa dipisahkan dengan dokumen yang ada.Dan apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah.



Dalam konferensi persnya Ketua DPC PKB Bantaeng Asri," Kami berkomitmen mengajukan bacalegnya sesuai dengan arahan KPU Bantaeng pada tanggal 12 Mei 2023,kami menyurat keKPU mengajukan bacaleg DPRD Bantaeng per13 Mei 2023 pukul 15.00 sore ini mendaftar,jadi sore ini tepat waktu membawa berkas bacaleg semua dapil dan semua terpenuhi 100 persen, disinggung tentang target kursi untuk mendudukkan Bacalegnya,Ketua DPC PKB mengatakan target kami empat kursi diseluruh dapil ( daerah pemilihan ).


Editor Edhy Bidik Nasional