Kamis, 01 Juni 2023

Warga Kecamatan Sangkarrang Gembira Dapat Penyuluhan Zero Stunting Dari Ketua FKKM

 



BN Online, Makassar -- Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM), dr Udin Malik, semakin gencar mensosialisasikan program zero stunting hingga ke sejumlah pulau yang ada salam wilayah Kota Makassar.

Seperti halnya kegiatan yang merupakan kolaborasi kebaikan FKKM bersama Kitabisa dan Salam Setara.

Program dengan tabline "Pemenuhan Kebutuhan Gizi Anak Guna Cegah Stunting" dengan mengaplikasikan  "1 Anak 1 Warung".

Kegiatan kolaborasi tersebut mengaplikasikan hasil patungan dari #OrangBaik di Seluruh Indonesia melalui aplikasi Kitabisa. Program dijalankan di Pulau Barang Lompo, Lumu-lumu, dan wilayah lainnya di Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar, 1-2 Juni 2023.

Alumni Fakultas Kedokteran Unhas yang meraih predikat Summa Cumlaude ini melakukan langsung berbagai implementasi. Diantaranya melakukan pendataan stunting, pemeriksaan kesehatan, dan diskusi bersama warga.

 Alumni Fakultas Kedokteran Unhas 2013 yang meraih predikat Summa Cumlaude IPK 4.00 itu mengatakan, alam gerakan kolaborasi tersebut mereka membawa bantuan stunting.

"Bantuan itu melalui program 1 Anak 1 Warung bersama Kitabisa dan Salam Setara untuk 40 anak didampingi selama 100 hari untuk keluar dari status stunting," ujarnya.

Selain itu, juga dilakukan pendataan dan memberikan bantuan gizi buruk. Disertai melakukan pemeriksaan kesehatan. dr Udin Malik pun menambahkan bahwa dalam kunjungan selama dua hari tersebut juga dilakukan diskusi pelayanan kesehatan.

"Setelah diskusi kami mendapatkan aspirasi masyarakat bahwa mereka butuh rumah singgah, pemenuhan alkes di puskesmas, dan rutin puskesmas keliling," katanya.

Salah satu warga, Astuti (23) seorang warga yang anaknya terdeteksi stunting merasa sangat bersyukur ada perhatian dari dr Udin Malik.

"Usai bertemu dan dengar sosialisasi dari FKKM, kita punya harapan anak kami bisa lebih baik tumbuh kembangnya kedepan," katanya.

Astuti mwnambahkan kehadiran dr Udin Malik juga membawa program yang sangat dibutuhkan anak-anak di pulau

 

Editor; Dellate