Selasa, 11 Juli 2023

KASAD Award Pemberian Apresiasi Kepada Media Dan Merawat Kebangsaan

Tags

KASAD Award Pemberian Apresiasi Kepada Media Dan Merawat Kebangsaan
BN Online ; Takengon- Kodim 0106/ Ateng, Forkopimda dan Pwi Aceh Tengah menyaksikan pemberian Apresiasi KASAD Award kepada Media Tahun 2023 secara live streaming yang dilaksanakan di Aula makodim Jln.Lut Tawar. Kp Bale Atu Kec.Lut Tawar Kab Aceh Tengah.senin (10/07/23)

KASAD Award merupakan inisiatif dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis dalam pemberitaan, Sebagai bentuk apresiasi kepada media yang menjalankan misi merawat kebangsaan dan diberikan kepada media nasional, media lokal, dan media kampus yang turut menyebarkan pesan persatuan, kesatuan, toleransi, serta mengangkat isu sosial kemanusiaan.

Dalam sambutan Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, menyampaikan dalam topik Bersama Merawat Kebangsaan bahwa dalam rangka pembangunan Human security menempatkan keamanan paling terdepan demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan masyarakat yang meliputi  keamanan dari bentuk Bencana,  kekerasan fisik,  perlindungan kebhinekaan,  pemenuhan bentuk kesejahteraan masyarakat. Dari beberapa bentuk keamanan tersebut diatas  melahirkan 10 isu strategi yang menjadi kategori Kasad Award 2023 yaitu Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD Solusi Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting dan  Pelestarian Kebudayaan.

Lanjut Kasad semangat "TNI AD di Hati Rakyat" merupakan implementasi dari perintah harian KASAD Jenderal Dudung Abdurachman mengutip perintah harian Kasad, poin kelima yang berbunyi "Prajurit TNI Angkatan Darat harus senantiasa hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan menjadi solusi". Artinya, setiap prajurit TNI AD memiliki kewajiban moral untuk menjaga keamanan dalam konteks yang luas, termasuk keamanan ekonomi dan lain-lain.

Melihat kinerja dari media maupun insan pers maka sebagai pimpinan TNI AD selaku Kepala Staf Angkatan Darat malam ini memberi Apresiasi untuk Media" sebagai penghargaan untuk media yang berkomitmen dan secara kontinyu memberitakan tentang berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah.

Ketua Dewan Pers dan Ketua Dewan Juri Kasad Award Dr.Ninik Rahayu  sebagai ketua dewan pers Tentu saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghormatan kepada bapak Kasad dan TNI Angkatan Darat serta institusi-institusi lain yang memberikan perhatian kepada pers medium order seperti ini sekaligus sebagai pemicu bagi Insan pers agar terus berhikmat dalam menjalankan fungsi pers sebagai media informasi sebagai media pendidikan hiburan sekaligus kontrol sosial di satu sisi segala bentuk perhatian dari berbagai pihak tidak terkecuali dari TNI Angkatan Darat menunjukkan tingginya komitmen dan kepedulian bangsa untuk bersama-sama memberikan dukungan pada pers agar tetap bisa bekerja secara profesional dan menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas tentu didasarkan pada nilai-nilai dasar demokrasi yang berkaitan dengan kepentingan umum serta memperjuangkan keadilan dan kebenaran." Katanya".

Pada kesempatan diakhir acara  Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolres dan Forkopimda Aceh Tengah, Ketua PWI, Insan pers serta para undangan sekalian yang telah dapat hadir dalam kegiatan ini.

Dalam acara tersebut tampak hadir 
Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han, Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Dody Indra Eka Putra, S.I.K,. M.H, Staf Ahli Sekretariat Daerah Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan  Aceh Tengah M.Tamrin Elashri Mohd. Ali, SE, Kajari Aceh Tengah, Yovandi Yazid SH.MH, Kepala MPU Kab. Aceh Tengah, Amri Jalaluddin, S.Ag, Kepala Mahkamah Syariah Aceh Tengah, Fakhrurrazi, S.Ag, Ketua PWI Aceh Tengah Wen Yusri Rahman, Para perwira Jajaran Kodim 0106/ Aceh Tengah.

Editor  : Riga Irawan Toni