Kamis, 07 Desember 2023

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Ruhama, Kapolres Ajak Perkuat Ukhuwah Islamiyah Dan Tali Silaturahmi

Tags

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Ruhama, Kapolres Ajak Perkuat Ukhuwah Islamiyah Dan Tali Silaturahmi
BN Online / Takengon – Kepala Kepolisian Resor Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra beserta ratusan personel, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H / 2023 M, di Masjid raya Ruhama Takengon, Kamis (7/12/2023).

Selain Kapolres Aceh Tengah beserta Pju dan personel, kegiatan ini juga turut di hadiri oleh Tgk. H.Risma Hambali,Lc,M.A, Tampak Hadir Pada kegiatan tersebut Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, M.T diwakili oleh Staf Ahli bidang pembangunan Thamrin Elashri Mohd. Ali, SE., M.A.P, Ketua Mahkamah Syariah Takengon Dr. Win Syuhada,S.Ag.,S.H.,M.C.L, Ketua MPU Tgk. Drs. Amry Jalaluddin, Ketua Pengurus Masjid Agung Ruhama Takengon Tgk. Drs. Halihasimi, M.A, serta warga masyarakat. 

Adapun tema peringatan maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H / 2023 M, "Membumikan Akhlak Rasulullah SAW Melalui Momentum Peringatan Maulid Nabi SAW", selaku penceramah adalah H.Risma Hambali,Lc,M.A.

Pada kesempatan itu, Kapolres Aceh Tengah, menyampaikan, salah satu tujuan peringatan Maulid Nabi SAW, untuk meningkatkan Ukhuwah islamiyah serta mempererat hubungan tali silaturahmi antara masyarakat di Kab Aceh Tengah dengan TNI dan Polri.

Seperti kita ketahui bersama Kata AKBp Dody, sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilu tahun 2024, pada kesempatan ini menghimbau kepada seluruh Lapisan Masyarakat Khususnya yg ada di Aceh Tengah, Harapan kami dari pihak kepolisian Polres Aceh Tengah nantinya endingnya pemilu berakhir dengan situasi aman dan tertib.

"Kepada Para Tgk dan ulama saya mengharapkan, agar dapat menyampaikan kepada Lapisan Masyarakat yang ada di Aceh Tengah, agar bersama menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) menjelang Pemilu tahun 2024" pinta AKBP Dody.

Aharuddin.