Minggu, 11 Februari 2024

Kapolres Bantaeng Hadiri Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024

Tags


BN Online Bantaeng,---Kapolres Bantaeng AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,SH, SIK, MM  menghadiri  kegiatan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng. Minggu (11/2/2024)


Kapolres Bantaeng  AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,SH, SIK, MM, berharap semua tahapan Pemilu 2024 di Bantaeng bisa berjalan aman dan lancar. 


Oleh sebab itu, kita dorong masyarakat untuk turut berperan aktif menjaga keamanan, tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang mungkin banyak beredar di media sosial.


Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 dengan menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani di TPS masing-masing." Imbuhnya


" Sementara Pj Bupati Bantaeng  menginformasikan bahwa hari ini adalah hari yang ke 4 (Empat) atau yang terakhir kami bersama seluruh jajaran Forkopimda melaksanakan kunjungan kerja ke seluruh kecamatan dalam rangka memastikan kesiapan mensukseskan Pemilu 2024.


Kami juga menghimbau kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk mendukung peningkatan partisipasi wajib pilih.


Dalam menunjang kelancaran dan kesuksesan Pemilu 2024 ini kami juga menyiapkan posko kesehatan ditiap Desa / Kelurahan pada TPS yang jauh dengan menempatkan 5 petugas tenaga kesehatan." Harap Pj Bupati Bantaeng


Ketua Bawaslu  Ningsih Purwanti, S.H. dalam Amantnya Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 telah berakhir, kini kita memasuki Tahapan Masa Tenang. 


kepada seluruh Peserta Pemilu dan Tim Kampanye, kita berharap menghentikan seluruh kegiatan yang mempengaruhi pemilih, sebab Berkampanye pada Masa Tenang adalah pelanggaran.


Dalam kesempatan ini saya meminta kepada Seluruh Jajaran Pengawas Pemilu, mulai dari Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa, dan Pengawas TPS diseluruh wilayah Kabupaten Bantaeng untuk mengantisipasi Praktik - Praktik Politik Kecurangan, seperti Politik Uang, Propaganda, Isu Sara, Penyebaran Berita Bohong, Bahkan Benturan Kekerasan Antar Pendukung. saling menghormati, saling menghargai, dan saling menyatukan dalam kehidupan bermasyarakat." Tegas Ketua Bawaslu Bantaeng


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional