Minggu, 11 Februari 2024

Kapolres Bantaeng Bersama Forkopimda Patroli Kali Ini,Sasar Kecamatan Tompobulu Dalam Kesiapan Pemilu 2024

Tags


BN Online Bantaeng,----Kapolres Bantaeng AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,SH.,SIK.,MM bersama Forkopimda Kabupaten Banteng  melaksanakan patroli sekaligus meninjau Kesiapan Pemilu 2024. Minggu (10/2/2024)


Hadir dalam kegiatan  Pj. Bupati Bantaeng Dr. Andi Abu Bakar,Kapten Inf Andi Usman ( Danramil 03- 1410, Pa'jukukang - Tompobulu ), Mewakili Dandim 1410/Btg, H. Muh. Ahmad Jailani, S.Ag., MA Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng, dr. A. Ikhsan., M. Kes. Kadis Kesehatan Kab. Bantaeng, Faisal, S.STP., M.Si Kakesbangpol Kab. Bantaeng, Jaimuddin, SE., MM Kasatpol PP Kab. Bantaeng, Drs. Muslimin Maharang, M.Si Kadis Pendidikan & Kebudayaan Pemda Bantaeng.


Pada kesempatan itu, Kapolres Bantaeng AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,SH.,SIK.,MM mengatakan Pertemuan ini kami anggap sebagai pertemuan yang strategis, tidak hanya pada tanggal 14 Februari 2024 , namun bagaimana sebelum pencoblosan dan pasca pencoblosan, tentu yang kita harapkan adalah berjalan aman dan yang terpenting adalah sukses menyelenggarakan pemilu serentak 2024.


Saat ini sudah  peralihan dari masa kampanye kemasa hari tenang, sehingga mari kita tetap menjaga situasi yang kondusif.


Pemilu sudah sering kita laksanakan, namun  dinamika yang berbeda, suhu politik yang berbeda, untuk itu, mari kita cermati perkembangan yang ada di lapangan.


Kapolres AKBP Jacky berharap Mudah-mudahan di tanggal 14 berjalan Aman dan Lancar sesuai yang kita harapkan bersama, dan mari kita menunggu hasil Quick count pada tanggal 14 Februari 2024 di sore hari." Harap AKBP Jacky


Sementara Pj Bupati Bantaeng mengucapan terimah kasih kepada seluruh hadirin yang telah meluangkan waktunya untuk hadir ditempat ini, sebagai bagian dari koordinasi yang berujung tentang kesiapan Pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024.


Salah satu tugas Bupati adalah menyelenggarakan pemilu dengan tertib, aman dan lancar, Mari kita mengoptimalkan aspek penyelenggaraan, mengoptimalkan partisipasi wajib pilih untuk datang di TPS, karena Kabupaten Bantaeng pada tahun 2019 mencapai 80 % partisipasinya, sehingga dalam pemilu nantinya, tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih bisa meningkat.


"Kami beserta PPK dan PPS di Kec Tompobulu setiap hari berkoordinasi terkait kesiapan menghadapi pemilu serentak 2024.


Di Kec Tompobulu terdapat 73 TPS yang tersebar di 6 Desa dan 4 Kelurahan Wil Kec Tompobulu.


Upaya yang kami lakukan beserta jajaran Kepada Desa/Lurah selalu menghimbau para masyarakat untuk datang pada tanggal 14 Februari 2024." Jelas Camat Tompobulu


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional