Jumat, 09 Februari 2024

Kapolres Bantaeng Bersama PJ Bupati Bantaeng Tinjau Sekaligus Patroli Kesiapan Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Pa'jukukang

Tags


BN Online Bantaeng,----Kapolres Bantaeng AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, S.H., S.I.K., M.M, bersama Forkopimda Kabupaten Bantaeng melaksanakan patroli sekaligus meninjau Kesiapan Pemilu di Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng. Jum'at (9/2/2024)


Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati Bantaeng Dr. Andi Abu Bakar,Kapten Inf Andi Usman ( Danramil 03- 1410, Pa'jukukang - Tompobulu ), Mewakili Dandim 1410/Btg, H. Muh. Ahmad Jailani, S.Ag., MA Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng, dr. A. Ikhsan., M. Kes. Kadis Kesehatan Kab. Bantaeng, Faisal, S.STP., M.Si Kakesbangpol Kab. Bantaeng, Jaimuddin, SE., MM Kasatpol PP Kab. Bantaeng, Drs. Muslimin Maharang, M.Si Kadis Pendidikan & Kebudayaan Pemda Bantaeng.


Kapolres Bantaeng AKBP  E. Jacky T. Umbu Kaledi,SH.SIK.,MM menyampaikan terkait persiapan kami dari Polres Bantaeng untuk melaksanakan Pengamanan Pemilu 2024, kami di Polres Bantaeng telah melaksanakan Simulasi pelaksanaan Pemilu di TPS serta melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personil kami yang terlibat pengamanan TPS. 


"Kami juga telah memploting personil kami yang akan melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 di semua TPS di Wilayah Kab. Bantaeng dan kami telah perintahkan personil yang terlibat pengamanan TPS, agar mendatangi lokasi TPS-nya masing masing sekaligus mengenali dan berkoordinasi dengan KPPS dan Linmas-nya masing masing. 


Kapoles Bantaeng AKBP Jacky,  juga menghimbau agar masyarakat Kecamatan Pa'jukukang untuk bersama sama menjaga keamanan demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. 


Kami juga Porles Bantaeng melakukan kordinasi dengan Pemerintah melalui Polsek untuk menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS.” ungkapnya


"Sementara , Pj Bupati Bantaeng 

Mengatakan Salah satu tugas pokok kepala daerah adalah menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 baik itu Pilpres, Pemilihan Calon anggota DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten.


Ada beberapa agenda pada kunjungan kerja saya pada hari ini diantaranya mendengar kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024, mulai di tingkat PPK Kecamatan, PPS Desa hingga KPPS di TPS di wilayah Kec.Pa'jukukang. 


Kami juga membawa beberapa kafis di antaranya, Kadis Kesehatan dalam kegiatan ini untuk menyikapi pengalaman pemilu tahun 2019 dimana banyak petugas yang mengalami gangguan kesehatan. 


Kadis Pendidikan untuk mengantisipasi pemindahan TPS dari Outdoor menjadi Indoor dikarenakan cuaca yang tidak menentu." Jelanya


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional