Minggu, 04 Februari 2024

Patroli Presisi Samapta Polres Aceh Tengah Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu Sasar Kantor Penyelenggara Pemilu Dan Pusat Keramain Hingga Pemukiman

Tags

Patroli Presisi Samapta Polres Aceh Tengah Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu Sasar Kantor Penyelenggara Pemilu Dan Pusat Keramain Hingga Pemukiman
BN Online / Takengon - Patroli Presisi Samapta Polres Aceh Tengah, Polda Aceh Intensifkan patroli malam hari menyasar kantor-kantor penyelenggara pemilu 2024 dan pusat keramaian serta pemukiman masyarakat, 3 Februari 2024.

Patroli ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian khususnya Satuan Samapta untuk memastikan   keamanan dan mencegah berbagai ganguan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kasat Samapta Iptu Akup Gaja, Mengatakan, langkah ini diambil sebagai upaya proaktif dalam mencegah dan mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Polres Aceh Tengah, Polda Aceh berkomitmen untuk menjaga netralitas dan memberikan perlindungan kepada seluruh pihak" Kata Akup dalam siaran pers pada Minggu pagi 4 Januari 2024.

Lebih lanjut dikatakannya, pentingnya kerjasama antara kepolisian, lembaga terkait, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama berjalannya tahapan Pemilu 2024.

“Dengan adanya patroli yang rutin di sekitar kantor penyelenggara pemilu seperti KIP, Bawaslu & Gudang Logistik, juga pusat keramaian hingga pemukiman masyarakat, diharapkan kamtibmas di kabupaten setempat menjelang Pemilu 2024 tetap terjaga dan kondusif"pungkas Akup.

Aharuddin