Senin, 01 April 2024

UPT SPF SD Inpres Baraya I Peringati Hari Kebudayaan Kota Makassar dengan Kegiatan Budaya


BN Online, Makassar - UPT SPF SD Inpres Baraya 1 Kota Makassar dengan penuh rasa bangga telah ikut serta dalam mensukseskan peringatan Hari Kebudayaan Kota Makassar yang jatuh pada tanggal 1 April 2024.



Dalam rangka memperingati momen bersejarah ini, seluruh siswa, guru, dan kepala sekolah turut serta dalam mengenakan busana adat daerah Sulawesi. Hal ini menjadi bukti nyata akan kecintaan mereka terhadap adat istiadat dan budaya yang merupakan warisan sejarah dari nenek moyang di Sulawesi.


Kepala Sekolah UPT SPF SD Inpres Baraya 1 Kota Makassar, Ilyanti Hasirah Nurgas, S.Pd,.M.Pd, menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga merupakan bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap keberagaman budaya yang kaya di Indonesia.


"Dengan mengenakan busana adat daerah Sulawesi, kami ingin menunjukkan kepada generasi muda betapa pentingnya melestarikan dan menghormati warisan budaya kita. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk membentuk generasi yang mencintai dan menghargai budaya lokal," ungkap Ilyanti Hasirah Nurgas.


Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai acara budaya, seperti pentas seni tradisional, pameran budaya, dan diskusi tentang pentingnya mempertahankan kebudayaan lokal.


UPT SPF SD Inpres Baraya 1 Kota Makassar berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi sekadar perayaan, tetapi juga menjadi momentum untuk terus melestarikan dan mengembangkan kekayaan budaya Indonesia, khususnya di Kota Makassar. (Andi Achy)


Editor: Dellate