Rabu, 22 Juli 2020

SD Inpres PAI 2 Makassar Berharap Bantuan Rehab Kelas Dari Dinas Terkait Atau Pemerintah



BN Online, Makassar -- Sekolah merupakan salah satu sarana belajar yang dapat menentukan keberhasilan seorang anak dalam meraih cita - citanya. Sekolah juga menjadi indikator keberhasilan  kualitas pendidikan anak didik, Selasa (21/07/2020).

Namun bila tidak ditunjang dengan infrastruktur yang memadai, di khawatirkan guru dan murid tidak dapat maksimal mengeluarkan potensinya dalam setiap kegiatan belajar mengajar di ruang kelas.


Dari pantauan awak media "BN" Berbeda dengan sekolah SD Inpres PAI 2 Makassar, yang berlokasi di Jalan Goa Ria No.16 Kel. Sudiang Kec. Biringkanaya Kota Makassar, terlihat ruang kelas yang rusak parah, seperti plafonnya sudah pada jebol. belum lagi tiang kayu untuk menyanggah atap gedung sekolah sudah pada lapuk dimakan rayap dan atap seng yang sudah tidak ada. Kondisi seperti ini yang pastinya sangat menghambat kegiatan proses belajar - mengajar.


Saat awak media ini menyambangi Sri Sakti Wildaningsih, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah, ia pun menjelaskan, sejak tahun 2018 lalu hingga sekarang, sekolah ini mendapat musibah. Di beberapa ruang kelas (tiga Rombel) atap atau seng-nya dan plafon terbang di tiup angin, apalagi jika hujan turun akan banyak yang tambah rusak lagi. Kalau itu terjadi anak didik serta guru pengajar melanjutkan proses belajarnya di perpustakaan atau di ruang guru pengajar.


Selaku kepala sekolah, "saya sangat ingin memperbaiki tapi apa daya dana tidak cukup untuk mewujudkan semua itu. Kami hanya bisa melakukan perbaikan - perbaikan kecil saja, tapi untuk yang seperti ini butuh dana besar", ucapnya.

Olehnya itu, kami pihak sekolah butuh bantuan dari pemerintah Kota Makassar, utamanya Disdik agar mendapatkan Rehab untuk sekolah SD Inpres PAI 2 ini karna sudah tidak bagus lagi untuk di tempati melakukan proses belajar mengajar.


"Bagaimana bisa proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan lancar, jika sekolah dan sarananya tidak mendukung. Walaupun begitu, kami pihak sekolah tetap hadapi dengan senyuman", tungkasnya.

Dulu di tahun 2018 pernah datang dari dinas bersama timnya untuk mengukur sekolah ini, katanya ingin di perbaiki. "Saya juga sudah memasukkan proposal untuk sekolah SD Inpres PAI 2 ini di bantu. Tahun 2020 ini pernah datang dari pihak sarana lagi mengecek dan melihat langsung ruang kelas yang ingin di perbaiki, katanya insyaallah bulan april proses pelaksanaan-nya, tapi sampai sekarang belum terealisasi".


Tapi kami pihak sekolah faham dan mengerti dengan semua itu, "apalagi sekarang dalam pandemi Global Covid-19, mungkin belum saatnya. Kami yakin insyaallah dinas atau pemerintah akan merealisasikan semua itu, kami akan sabar menunggu", harapnya.

Selaku kepala sekolah di SD Inpres PAI 2 Makassar, Sri Sakti Wildaningsih, S.Pd., M.Pd., punya harapan agar sekolah ini bisa di bantu dan secepatnya bisa di kerjakan. Jadi, sebelum anak didik nantinya masuk sekolah mereka bisa melihat dan menikmati ruang kelas yang baru dengan rehabilitasi  ruang kelas ini para siswanya akan lebih nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dan para guru pengajar akan merasa betah berada dalam kelas, tutupnya.


Editor//BN Online//Ilham