Minggu, 31 Januari 2021

SDN Aroeppala Makassar Gelar Rapat Sosialisasi Akreditasi Sekolah



BN Online, Makassar -- UPT SPF SDN Aroepala yang berlokasi di Jl. Aroeppala No.24, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini Kota Makassar hari ini menggelar kegiatan sosialisasi akreditasi sekolah. Kegiatan ini berlangsung sejak mulai pukul 10.00 Wita pagi sampai dengan selesai, yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Pengawas sekolah, guru pengajar SDN Aroeppala, Sabtu (30/01/2021).


Kepala sekolah SDN Aroeppala Makassar, Isnawati Abdullah, S.Pd., M.Pd., menyampaikan adanya perubahan arah baru penilaian akreditasi tahun 2020/2021. Penilaian ini disebut sebagai Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) yang menekankan kepada mutu lulusan, proses pembelajaran, mutu guru, dan manajemen sekolah. Ini sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).



"Berbeda di tahun sebelumnya yang dilakukan pembelajaran secara tatap muka langsung, sedangkan sekarang sudah melalui Dalam Jaringan (Daring) atau biasa sebut secara online", ucapnya.


Menurut Thamrim Paelori, selaku pemateri yang juga pengawas sekolah berkata, untuk menyempurnakan seluruh yang telah dikerjakan atau yang akan dikerjakan kami bahas dalam rapat sosialisasi akreditasi sekolah SDN Aroeppala Makassar, imbuhnya.



Isnawati Abdullah, S.Pd., M.Pd., menambahkan, perubahan sistem menjadi IASP ini lebih sejalan dengan kebijakan Mendikbud karena lebih memusatkan pada substansi mutu pendidikan. "Maka dari itu, di tahun ajaran 2021 ini SDN Aroeppala Makassar akan melakukan peningkatan mutu sekolah, baik guru maupun untuk siswa(i) itu sendiri".


Ia berharap, seluruh guru pengajar sekolah ini bisa menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). Kita harus mengikuti perkembangan zaman, apalagi saat ini sistem Daring. Selain itu agar setelah kegiatan ini para peserta memahami manfaat sosialisasi dan akreditasi sekolah, tutupnya.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO