Jumat, 28 Oktober 2016

Arifuddin Usman, Membuka Secara Resmi Kegiatan PORSI Bidik Misi Se-Sulawesi Selatan

Tags

BN-Online. Makassar – Peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi sesuatu yang patut di syukuri sebagai insan intelektual dan penerus bangsa kedepan. Berbagai kegiatan dilaksanakan hingga membentuk sebuah kaderisasi dan kebiasaaan bagi kaum intelektual hingga memegang andil yang cukup besar bagi perkembangan zaman.

Seperti yang dilaksanakan Mahasiswa Bidik Misi Se-Sulawesi Selatan, Pekan Olahraga dan Seni (PORSI) tahun 2016 tepat di Hari peringatan Sumpah Pemuda. Kegiatan yang di kordinatori Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidik Misi Universitas Negeri Makassar ini berharap menjadi ajang silaturahmi seperti kata sambutan Bapak Drs. Arifuddin Usman., M.Kes Selaku Pembantu Rektor III UNM yang mengatakan bahwa “PORSI tahun 2016 ini diharapkan menjadi wadah silaturahmi antar penerima beasiswa Bidik Misi Se-Sulawesi Selatan” Terangnya pada saat memberikan sambutan di Ballroom Menara Pinisi UNM siang tadi. (28/10/16).

Setelah memberikan motivasi dan arahan kepada peserta yang berasal dari 9 Universitas Negeri dan Swasta yang terdaftar sebagai peserta PORSI, akhirnya sekitar pukul 14.45 WITA Mantan Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan ini membuka secara Resmi PORSI 2016 yang akan berlangsung mulai tanggal 28 Oktober sampai 05 November 2016.

Hal serupa diungkapkan Muhammad Ridwan selaku Ketua Panitia bahwa PORSI 2016 ini menjadi momentum silaturahmi antar penerima beasiswa Bidik Misi Se-Sulawesi Selatan “PORSI ini adalah wadah silaturahmi antar penerima beasiswa bidik misi yang ada di Sulawesi Selatan” Tuturnya.

Lanjut Ridwan “Kegiatan ini telah dilaksanakan selama 4 kali di Universitas Hasanuddin dan kali kelima ini dilaksanakan di Universitas Negeri Makassar sebagai hasil rekomendasi dari kegiatan tahun lalu, PORSI ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi penerima beasiswa untuk berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik” Pungkasnya.

“Semoga kegiatan ini menjadi wadah untuk kita saling mengenal dan membangun kopertis wilayah Sulawesi Selatan untuk dapat bersaing ditingkat Nasional” Harapnya. (Yn)

Penulis : Nurhidayatullah
Editor  : Yaya Nouht