Rabu, 26 Oktober 2016

Bupati Bantaeng Gagal dalam Meningkatkan Pendidikan

Tags

Foto By : Edhy
BN-Online. Makassar (26/10/16) - Bantaeng yang begitu tersohor namanya di seluruh Nusantara, beberapa media Nasional merilis pernyataan-pernyataan Bupati Bantaeng tentang pertumbuhan ekonomi yang begitu signifikan, pembangunan yang cukup memadai serta sarana dan prasarana yang mumpuni bahkan menjadi salah satu kabupaten yang unggul di provinsi Sulawesi Selatan. Akan tetapi siapa sangka, dibalik keindahan dan kesuksesan yang terekspos di media tersimpan duka bagi mereka generasi bangsa dalam mengenyam pendidikan.

Menurut Rusdi. B, S.Pd.I selaku Ketua Umum Yayasan Al Falah Kabupaten Bantaeng kepada awak media menyatakan "Bapak Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah, M.Agr adalah sosok pemimpin yang pintar membuat opini di media, apa yang di katakan oleh Bupati Bantaeng adalah kebohongan publik"

Lanjut Rusdi "Mari kita liat di pelosok-pelosok Desa, begitu banyak kampung yang belum teraliri listrik, lembaga-lembaga pendidikan yang sangat memprihatinkan. Salah satu contoh yaitu MIS AL FALAH PALANJONG sejak tahun 2009 sampai saat ini masih memakai ruang kelas berdinding papan kayu dan berlantai tanah, sehingga ketika musim hujan tiba, anak-anak diliburkan akibat lantai ruang kelas berlumpur. Ini semua suatu kegagalan bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan pendidikan di wilayahnya".

Ketua Umum Yayasan Al Falah ini berharap kedepan Bapak Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah, M.Agr selaku Bupati Kabupaten Bantaeng bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Desa, khususnya terhadap pembangunan ruang kelas baru yang lebih layak untuk MIS Al Falah Palanjong dan pembangunan jaringan listrik di kampung yang belum ada jaringannya. 

Penulis : Edhy
Editor : Yaya Nouht