Kamis, 17 November 2016

Kunjungan Kerja Menteri Pendidikan Pulau Barrang Lompo Makassar

Tags

BNonline, Makassar -  Menteri pendidikan dan kebudayaan Muhadjir Effendi melakukan kunjungan ke pulau Barrang Lompo dalam rangka penyerahan dan pengecekan Program Indonesia Pintar (PIP) secara simbolis kepada siswa tingkat SD SMP yang kurang Mampu khususnya di Kelurahan Pulau Barrang Lompo. Kamis (17/11/2016)

Dalam kunjungan Mentri pendidikan dan kebudayaan tersebut di sambut hangat oleh masyarakat, hal itu terlihat ketika dengan senyum lebar para warga dan tarian paddupa yang di persembahkan oleh siswa-siswi SMPN 28.

Turut mendampingi Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI, Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar Ibrahim Saleh, Kadis pendidikan Kota Makassar Ismunandar, Camat ujung Tanah dan kepala sekolah tingkat SD SMP sekota Makassar.
Mendikbud Muhadjir Effendi mengatakan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) merupakan program pemerintah membantu mencerdaskan anak bangsa yang kurang mampu.

“Ini merupakan program dari bapak president Republik Indonesia Joko Widodo dalam memberikan bantuan kepada siswa siswi yang kurang mampu untuk membiayai sekolahnya sampai tingkat SMA sederajat,” Jelasnya.

Salah satu kepala sekolah dasar (SDN)di Kepulauan barrang Lompo H M Darwin Tajuddin dalam selah-selah acara menjelaskan kepada awak media.

"Momentum ini merupakan kebanggaan seluruh warga pulau barrang Lompo dengan kunjungan langsung Mentri pendidikan dan kebudayaan di sekolah kami. dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyambutan beliau, suatu pelajaran yang di terapkan di sekolah ialah 18 program revolusi pendidikan ala walikota Makassar, saya harap melalui program tersebut pendidikan akan semakin maju" jelasnya.

Pada kesempatan itu juga menteri Muhadjir Effendi menyerahkan dana PIP khusus di Pulau Barrang Lompo, tingkat SD maupun SMP yaitu sebanyak 577 orang dan 219 diantaranya sudah cairkan kepada siswa siswi yang berhak menerimanya. (Bahtiar)

Editor : Dzul