Rabu, 21 Desember 2016

Permandian Wisata Jenetalallasa Kecamatan Bajeng Kab.Gowa Di Resmikan.

Tags

Rabu 21 Desember 2016 | 10:00 |Wita

Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menambah daftar destinasi wisatanya yakni Permandian Jenetallasa yang berlokasi di Desa Paraikatte, Sileo II, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Telah diresmikan hari selasa (20/12/2016),kemarin.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate, Dandim 1409/Gowa, Letkol INF Willy Brodus Yos Rohadi, Mantan Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo, Anggota DPRD Sulsel, Hj Rismawaty Kadir Nyampa, Ketua Germas Sulsel, H Kadir Nyampa, Ketua PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, para pimpinan SKPD dan camat se-Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya Bupati Gowa  menuturkan dengan hadirnya permandian Jenetallasa ini, diharapkan tingkat kunjungan wisatawan yang datang ke Kabupaten Gowa menjadi meningkat. "Wisata apapun ada di Gowa, wisata air, wisata kebun, wisata gunung, semuanya ada dan ini kemudian bisa menjadi alternatif bagi para pelancong," katanya.

Lanjut Bupati Gowa Keberadaan permandian dan wahana permainan ini menurut Bupati Gowa tidak hanya dapat memberikan kesenangan kepada pengunjung tetapi lebih dari itu yakni bagaimana mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar sebagai wujud paradigma baru pariwisata.

"Bagaimana pariwisata tersebut mendatangkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Ini menandakan akselerasi perekonomian semakin baik sebab dengan kehadiran Permandian Je'netallasa diharapkan dapat menyerap tenaga kerja sehingga dapat menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Gowa," urai Adnan.

Sementara itu Perwakilan Pemilik, Azizah Aulia yang merupakan putri H Baharuddin Lebe Dg Ngampang menjelaskan, kehadiran permandian ini merupakan cita-cita ayahandanya sejak kecil yang berawal dari modal 150 ribu rupiah pemberian kakeknya.

“Motivasi yang sangat besar itulah sehingga ayah kami Haji Baharuddin mulai merintis usaha bertani dan berdagang, sampai akhirnya mendirikan pabrik penggilangan gabah dan membuka lahan tidur menjadi lahan produktif seperti lahan pemancingan dan budi daya ikan serta obyek wisata Permandia Je’netallasa ini,” kata Azizah dihadapan ribuan orang pengunjung.

PENULIS : BN |SUL-SEL|DNY

EDITOR   : BN |SUL-SEL| AA