Jumat, 09 Desember 2016

Warga Kampung Berua Datangi Kantor DPRD Kota Makassar Tuntut Akses Jalan di Kampung Berua di Buka

Tags

Foto by : Wartawan Bidik Nasional

BN-Online. Makassar – Puluhan warga datangi kantor DPRD Kota Makassar menuntut kesejahteraan warga kampung Berua, pasalnya beberapa bulan terakhir kampung tersebut merasa tidak mendapat perhatian dari pemerintah. Maksud warga berbondong-bondong ke kantor DPRD Kota Makassar untuk menuntut pihak Satuan Brimob. Tuntutan utama warga Kampung Berua adalah menuntut kepada pihak yang menutup jalan dengan portal agar akses jalan masuk ke lorongnya di buka.

Membawa puluhan massa menyambangi kantor DPRD, Daeng Gassing mengatakan bahwa “Selama ada portal dijalan tersebut akses, seluruh aktifitas warga terganggu sehingga berdampak pada perekonomian warga”(09/12/16)

Untuk itu, warga Kampung Berua untuk kedua kalinya ke kantor DPRD Kota Makassar dengan harapan agar mampu di mediasi oleh wakil rakyat yang memiliki tangggung jawab atas aspirasi warga. “kami warga akan datang ke kantor DPRD agar portal cepat dibuka oleh Satuan Brimob” Ungkap Daeng Gassing.

Setelah tiba di Kantor DPRD Kota Makassar, semua massa diarahkan masuk ke ruangan rapat untuk digelar Rapat Dengar Pendapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar. Pada rapat tersebut salah satu elemen yang sangat penting diharapkan oleh warga hadir, yaitu Satuan Brimob tidak sempat hadir dikarenakan tengah menjalani tugas mengawal hari Anti Korupsi yang dijadwalkan jatuh pada hari ini 9 Desember 2016.

Kekecewaan wargapun sangat nampak terlihat, sebab mereka merasa tidak dihargai oleh Satuan Brimob Kota Makassar yang beralamat dijalan Alauddin tersebut yang tidak memenuhi undangan rakyat. Hingga akhirnya keputusan Rapat Dengar Pendapat tersebut menghasilkan bahwa semua anggota DPRD daerah pemilihan sekitar lokasi kejadian diarahkan meninjau langsung lokasi jalan yang ditutup portal sembari melakukan komunikasi ke pihak Satuan Brimob. (Yn)

Penulis : Hidayat