Sabtu, 15 April 2017

KELOMPOK KERJA GURU ( KKG) SEKOLAH WILAYAH 1 MARISO GELAR WORKS SHOP PENYUSUNAN SOAL USBN (US/M), PPK, DAN PERLINDUNGAN GURU

Tags

Sabtu | 15 April 2017 | 11.30.|WITA  

Peserta Work Shop Kelompok Kerja Guru (KKG) Sekolah Dasar 2017 Wilayah 1 Mariso di SDN Tunas Karya (6-18 April 2017)

BN ON Line Makassar -Kelompok Kerja Guru (KKG) Sekolah dan dalam lingkup sekolah dasar menggelar Works Shop penyusunan soal USBN (US/M), Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan Perlindungan Terhadap Guru (PTG).
Kegiatan ini telah terlaksana dengan baik dan bertempat di SD Negeri Tunas Karya Kecamatan Mariso Kota Makassar,sabtu 15 April 2017.

Abdul Muhsin,S, Pd selaku Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Sekolah Dasar Wilayah 1 Mariso Pada Awak BN ON Line diselah-selah kegiatan Menjelaskan, Mengapresiasi dan respon positif guru dalam kegiatan ini tercermin dalam bentuk antusiasnya para guru dalam mengikuti kegiatan KKG sekolah Khususnya Wilayah 1 Kec.Wajo Kota Makassar.Sesuai dengan agenda kerja kegiatan ini dilaksanakan selama 10 Hari yang dimulai hari kamis tanggal 6 hingga 18 April 2017 ini.

"Dalam Workshop KKG Sekolah Dasar ini pembahasan dilakukan antara lain: Penguatan soal cara mendesain perangkat pembelajaran kurikullum,baik Program Tahunan, Program Semester, Silabus, RPP, maupun Pemetaan Bahan Ajar, Penguatan Pendidikan Karakter Guru serta Penerapan Undang-Undang Perlindungan Terhadap Guru,"  Beber Ketua KKG Wilayah 1 Kec.Wajo ini.

Abdul Muhsin Menambahkan,Tujuan diadakanya Work Shop KKG ini tiada  lain untuk memantapkan bahan ajar guru yang berkualitas sehingga dalam penerapan ketiga materi tersebut dapat terlaksana dengan baik dengan harapan  disaat penyusunan bahan ajar tidak lagi mendapat kendala,kemudian para guru dapat memahami hak dan kewajibanya selaku guru karna semua materinya didapat langsung dari Kementrian Pendidikan Pusat.

Abdul Muhsin,S, Pd Ketua KKG SD Wilayah 1 Kec.Wajo Kota Makassar dalam Keterangan Persnya saat Menggelar Work Shop. (15/4/3017), 11.30, WITA


Tercatat.Sebanyak lima (5) sekolah yang ikut sebagai Peserta Work shop khusus KKG Wilayah 1 Kecamatan Wajo diantaranya adalah, SDN Kakatua,SDN Garuda,SDN Tunas Karya,SDN Rajawali dan SD Muhammadiyah Wajo.

Kemudian,dengan diselenggarakanya Proqgram Kementrian Pendidikan ini "Semoga para peserta Work Shop KKG Sekolah Dasar dapat  menghasilkan Guru-Guru yang Berqualitas,selanjutnya bisa mengaplikasikan ilmunya di sekolah masing-masing", Tutup Abdul Muhsin.

Penulis | BN Makassar | Dein
Editor    | BN Makassar | LKM