Jumat, 22 Desember 2017

Metro TV Hadir SDI Ung. BTN Pemda, Sorot Peringatan Hari Ibu Dirangkaikan Maulid Nabi


 (Imelda Tampil Membawakan Ceramah)
(Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Ismunandar)

BN ONLINE.MAKASSAR,– SD Inpres Unggulan BTN Pemda mengadakan maulid nabi Muhammad SAW  dirangkaikan dengan peringatan hari Ibu Nasional jatuh pada hari ini,  jumat (22/12).

Peringatan maulid nabi saw ini terlaksana berkat kerjasama dengan Komite Sekolah, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Drs. H. Ismunandar, MM.

Ismunandar dalam sambutanya mengharapkan maulid nabi Muhammad
Saw  ini dijadikan pelajaran dalam mengenalkan siswa untuk lebih dekat kepada Rasulullah. “Rasulullah adalah sebaik-baiknya manusia yang patut dijadikan suri tauladan oleh kita semua,” ungkapnya.

Pelaksanaan Hari Ibu mengambil tempat diruang berbeda, cukup mendapat perhatian khusus, karena diliput oleh TV berkelas nasional bahkan internasional, Metro TV.

Dalam acara tersebut, para ibu memberikan kasih sayang yang ditunjukkan anak kepada ibunya, dengan cara melakukan suap-suapan makanan. Selain itu siswa juga membuatkan dan membacakan puisi untuk ibunya tercinta.

Hj. Andi Agusniati, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah merasa bersyukur kedua kegiatan yang dilaksanakan di hari ini dapat berjalan dengan baik. Menurutnya, maulid nabi Muhammad dan Hari Ibu adalah dua momentum yang patut dilaksanakan karena ini akan menjadi pendidikan karakter pada siswa.

Selain itu, pelaksanaan hari Ibu yang disorot Metro TV  merupakan salahsatu bentuk implementasi dari program Jagai Anakta yang digagas Walikota Makassar.

EDITOR | BN ONLINE SUL-SEL | AA