Sabtu, 16 Desember 2017

Tingkatkan Ukhuwah Islamiah Laksanakan Maulid NABI SAW SDI Baraya I Makassar

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di SISI Baraya I Makassar Cuku Meriah.

BN Online.Makassar,-Maulid Nabi atau Maulud saja (bahasa Arab: مولد النبي‎, mawlid an-nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.


Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.


Sekolah Dasar Inpres Baraya I Makassar, menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad.SAW, dengan hikmah maulid "Meneladani Nabi Muhamand dalam Visi SDI Baraya I, Meningkatkan ke Imanan kepada Tuhan yang maha Esa, prilaku budi pekerti luhur serta baca tulis Al-Qor'an,"


Dari pantauan BN pelaksanaan Maulid dihadiri oleh para guru, siswa (i) serta para orang tua murid, meskipun dilaksanakan cukup sederhana tidak membuat acara tersebut mengurangi nilai-nilai hikmah yang terkandung didalamnya, kegiatan tersebut cukup meriah, dimana orang tua siswa antrie mengambil telur dipohon pisang.


Hj.Jahidah, S.Pdi, M.Pdi  selaku kepala sekolah mengatakan ke pada awak Media BN bahwa acara maulid ini dilaksanakan untuk menambah motivasi para siswa agar lebih giat lagi belajar dan lebih mencintai Nabiullah, meneladani sifat-sifat nabi yang amanah, jujur dan dapat dipercaya.


"Intinya menjaga dan mempererat tali silaturahmi dengan guru, siswa serta para orang tua siswa.tutur Hj.Jahidah


Tidak lupa juga para siswa SDI Baraya I makassar memberikan cendramata  kepada guru yang purnabakti yang memasuki pensium bernama Ismail, sebagai wujud rasa bangga kepada guru yang telah berbakti untuk bangsa dan negara tercinta.


EDITOR | BN ONLINE SUL-SEL | AA