Rabu, 17 Oktober 2018

Ratusan LPJ Desa Mandek Tahap Ke Dua

Tags



BN Online, Bone----Bantuan Dana Desa ( DD) yang dikucurkan Pemerintah Pusat Tahun anggaran 2018 yang Jumlahnya Rp 289.889.499.000,-  dinilai stagnasi pasalnya masih banyak Kepala Desa di Kabupaten Bone belum menyelesaikan Laporan Pertanggung Jawaban ( LPJ) Tahap kedua, salah satunya Kecamatan Dua Boccoe satupun LPJ belum selesai.


"Sementara Pemerintah Pusat telah berupaya mengalokasikan dana dengan jumlah Milliaran rupiah demi untuk memajukan kesejahteraan rakyatnya yang ada di Pedesaan namun pemerintah Desa sendiri tidak mampu mengelolahnya dengan baik dan terbukti, Sekarang ini sudah memasuki tahap ke Empat Bulan Oktober 2018 namun tahap kedua masih banyak Kepala Desa yang belum selesai LPJ nya ," ungkap Anggota LSM Gerak Bone saat berdiskusi salah satu Kepala Desa di Kantor Bupati Bone, Selasa 16 Oktober 2018.


"Ditempat terpisah Bidang Pemerintahan Desa BPMD Bone Andi Risna, S.Sos saat ditemui diruang kerjanya tidak ada ditempat, menurut staf Pemdes tidak menahu jumlah LPJ Yang masuk tahap kedua namun LPJ tahap pertama dan kedua harus masuk untuk pencairan tahap ketiga," tutur A.Ukka.


Irfan aparat Desa Tadang Palie Kecamatan Ulaweng saat di temui Kantor BPMD Bone mengatakan untuk LPJ tahap kedua Desa Tadang Palie sudah ranpung dan bahkan LPJ Kecamatan Ulaweng pun juga sudah rampung,"  Pasalnya kita selalu menggelar pertemuan rutin setiap minggu dan tetap kerja sama sesama kepala desa terkait LPJ," ungkapnya. (Edsus).




Editor : | BN Online | Dny