Sabtu, 13 Oktober 2018

SD Inpres Kapasa Gelar Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis ICT

Tags

Sabtu,13/10/2018 19:06,Wita

BN Online Makassar--Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran, SD Inpres Kapasa Kota Makassar bekerjasama dengan penerbit erlangga mengadakan pelatihan media pembelajaran Berbasis Information and  Communication Technology (ICT) bertempat di Aula SD I Kapasa,Sabtu (13/10) pagi.

pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2018 tersebut dihadiri sebayak 17 orang guru khusus SD I Kapasa sebagai peserta, dan dibawakan oleh Adee Gunawan dan Hasan Yusuf selaku pemateri.


.
Dalam keterangan persnya, Sudirman, S,Pd selaku kepsek menjelaskan, guru memang diharapkan tidak gagap teknologi (gaptek ) agar dapat mengikuti perkembangan teknologi mutakhir.


Profesional guru mencakup kemampuan pembelajaran siswa,tetapi juga kemampuan mengelola imformasi dan lingkungan yang meliputi tempat belajar,metode media,sistem penilaian, serta sarana dan prasarana untuk memfasilitasi kegiatan belajar siswa sehingga menjadi lebih mudah.


Sambungnya,kegiatan pelatihan ICT bagi guru dan pendidikan calon guru yang mengintegrasikan ICT didalam kurikulum dapat meningkatkan keterampilan ICT dan keinginan mereka untuk mentranfer kedalam proses belajar mengajar.


"Jadi tujuan dari kegiatan ini antaralain adalah memberikan pemahaman pada guru tentang urgensi media dan sumber belajar dalam pembelajaran. Dapat mengetahui dan memahami teknik memilih,memanfaatkan dan mengembangkan media pembelaharan.
Dapat membuat media berbasis ICT dengan berbagai macam aplikasi,serta pembuatan power point," pungkasnya.  (Sy@h)