Sabtu, 13 Oktober 2018

SD Negeri Parinring Makassar Rutin Melaksanakan Kegiatan Sabtu Bersih Bersama Guru dan Siswa

Tags

Sabtu,13/10/2018 08:47,Wita

Hj.Sukaerah,S,Pd.MM. Kepala SDN Parinring Makassar

BN Online, Makassar--- program rutin pelaksanaan sabtu bersih yang diikuti oleh siswa (i) SDN Parinring Kecamatan Manggala Kota Makassar dengan bersama membersihkan seluruh halaman sekolah dan kelas yang mereka tempati belajar tiap harinya.Sabtu, (13/10/18) pagi.


Ditemui di ruanganya kepala SDN Parinring Hj.Sukaerah.R, S.Pd, MM menuturkan kegiatan Sabtu Bersih adalah salah satu program rutin dan merupakan kegiatan yang senantiasa dilakulan untuk menjaga kebersihan sekolah, serta pembinaan karakter siswa, selain itu sebelum diadakan kerja bakti bersama kami juga megelar zikir dan sholat duha berjamaah.



"Zikir dan sholat duha bersama dan dilanjutkan dengan keberisihan dalam lingkup sekolah merupakan hal yang baik untuk membina karakter siswa dan itu sebagai penunjang dalam efektifitas proses belajar mengajar" jelas Hj. Sukaerah yang membina siswa sebayak 268 orang ini.


Ia, menambahkan hal ini juga berguna agar memberikan pemahaman sejak dini kepada siswa (i) agar selalu menjaga kebersihan dan Aqhlak yang baik,di lingkungan sekolah maupun setelah mereka pulang.

Sementara itu, Hj.Siana P, S,Pdi selaku guru agama menuturkan, Pebiasaan sejak dini terhadap siswa untuk berbudaya hidup besih dan sehat, karna kebersihan itu merupakan sebagian dari pada iman dan ini sangat baik untuk pembinaan karakter siswa,selain itu anak-anak di biasakan untuk membaca alquraan saat masuk kelas.


"Semoga kegiatan yang selalu rutin kami lakukan disekolah dalam pembinaan karakter siswa akan menjsdi anak-anak yang patuh dan selalu menjaga akhlaknya hingga dewasa kelak," harap Hj.Siana.S,Pdi.(Sy@h)


Editor / BN Makasar | Dien