Senin, 03 Desember 2018

Kecamatan Manggala Gelar Sosialisasi Gemar MTR

Tags

Senin, 03/12/2018 14:27


BN Online Makassar- Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dan mendukung salah satu program pemerintah Kota Makassar terkait dengan lingkungan agar terlihat asri indah dan bersih serta bernilai ekonomis dan untuk mewujudkan itu pihak Kecamatan Manggala melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Makassar Tidak Rantasa (Gemar MTR).


Sasaran sosialisasi kali ini dilaksanakan di dua Kelurahan yakni, Kelurahan Bangkala dan Kelurahan Biringromang Kecamatan Manggala, bertempat di Aula Kantor Kecamata, Senin, 03/12/2018 14:00 Wita.

Kegiatan tersebut diikuti sekira 80 orang, mereka adalah pengurus LPM, Ketua RW dan RT, kader PKK dan Posyandu serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.


Sosialisasi yang dimodoratori oleh Muhammad Saleh selaku Kasi Kebersihan Kecamatan Manggala, menghadirkan dua narasumber diantaranya adalah, Rahim (Ka UPTD TPA Antang), Uddin (Yayasan Peduli Negeri).


Uddin, selaku pemateri penyampaikan bahwa, Program Gerakan Masyarakat Tidak Rantasa (Gemar MTR) merupakan program yang digagas oleh Walikota Makassar "Danny" Pomanto yang mana kegiatnya ini berhubungan langsung dengan lingkungan dan ada pada diri kita.


Selain itu MTR sendiri bertujuan untuk memberikan adukasi dan aplikasi tentang pengelolaan lingkungan kepada masyarakat khususnya kota Makassar dan memanfaatkan sampah yang bernilai ekonomi dengan demikian agar kita dapat hidup bersih, sehat dan lingkungan bebas dari sampah.

“ Jadi partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan merupakan salah satu hal penting dalam mendukung Makassar Tidak Rantasa (MTR),”ungkap Pemerhati lingkungan dari Yayasan Peduli Negeri, Uddin.


Sementara itu, Ka UPTD TPA Antang Rahim, mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mengajak para tokoh masyarakat, Rt/Rw untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing  serta memanfaatkan sampah-sampah ini agar bernilai ekonomis. (Sy@h)