Jumat, 21 Desember 2018

Peserta Diklat Cakep 2018, In service 2 di Makassar



BN Online, Jeneponto----Sebanyak 54 orang peserta diklat calon kepala sekolah dalam lingkup pemerintah Kab.Jeneponto tahun 2018, mengikuti tahapan akhir.Tahap bernama diklat In service learning 2 di hotel grand imawan makassar, tanggal 20-22 Desember 2018. Selama kurang lebih 200 JP atau setara 2 bulan menjalani proses magang pada masing-masing di dua sekolah.para peserta diklat cakep akan mempresentasikan hasil kegiatan magangnya.


Hal ini diungkapkan DR. Muhammad Ardiansyah M.Pd,  selaku Sekretaris Pusdiklat Kepala Sekolah Universitas Negeri Makassar dalam sambutannya ketika memberikan pengarahan di depan peserta dan panitia dari unsur dinas prndidikan dan kebudayaan kab.jeneponto,kamis 20 desember 2018.


Dikatakan inovasi dan kreativitas yang saat ini bisa membawa perubahan kepada sekolah ke arah pengembangannya yg lebih baik. "Kepala sekolah yang hebat selalu ditunjukkan dengan kemampuan menciptakan  ide-ide, serta kreatif atau mampu berpikir secara "out of the box".


  
Lebih lanjut dosen Prodi  Administrasi Pendidikan  FIP UNM ini mengatakan, tuntutan Permendikbud yg terbarukan menuntut kepala sekolah mampu  menjalankn peran selaku supervisor , manajer, dan enterpreneurship dalam rangka pengembangan sekolah ke arah yg lebih baik. Saya kira ke depannya Kab.Jeneponto akan banyak melahirkan calon-calon kepala sekolah yang profesional dalam mewujudkan visi pemerintah Kab.Jeneponto.


Nara sumber dalam kegiatan tersebut antara lain dari Widyaiswara LPPKS Solo, dan para dosen Universitas Negeri Makassar.(Agus Munte).






Editor : | BN Online | Dny