Jumat, 30 Agustus 2019

Dialog Solusi Percepatan Penyelesaian Masalah Papua


BN Online, Papua Barat--Menyikapai konstalasi gejolak tanah Papua beberapa hari terakhir ini, perwakilan tokoh lintas Papua dan Papua Barat melakukan audiensi dengan pihak istana.

Hari ini, Jumat (30 Agustus 2019), kami perwakilan tokoh lintas Papua dan Papua Barat bertemu pihak istana dalam hal ini diterima oleh Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin di Istana Negara. Tujuan pertemuan ini hanya satu yakni menakar solusi percepatan penyelesaian Papua, kata Abdullah Gazam mewakili tokoh muda Papua Barat.

Lanjut Gazam yang juga anggota DPRD Provinsi terpilih Papua Barat, bahwa persoalan tanah Papua saat ini jangan dianggap sepele oleh negara karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak.


Ini persoalan serius dan tidak bisa dianggap remeh, olehnya itu kami semua yang hidup, makan dan besar di atas tanah yang di berkati ini berkewajiaban untuk melakukan langkah-langkah konkrit dan terukur demi Papua yang damai ke depan,

Dicecar soal solusi apa yang di tawarkan, kata Gazam hanya dengan dialog dan sentuhan-sentuhan kasih, semua persoalan bisa teratasi. Caranya yah segerah pak Jokowi sebagai pimpinan negara untuk bertemu dengan tokoh-tokoh Papua dan Barat, baik tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda. Semua harus di kasih ruang untuk bicara,

Persoalan Papua ini tidak bisa di selesaikan dengan kekerasan, anarkis dan lain-lain, melainkan dengan dialog dari hati ke hati. Yakinlah bahwa tidak ada masalah di dunia ini yang tidak bisa terselesaikan, pasti ada jalan keluarnya," Tutupnya.(Jon)



Editor : | BN Online | Dny