Rabu, 28 Agustus 2019

K3M Gelar Pertemuan, Bahas Pembuatan Soal Ujian Dan Persiapan 1 Muharam 1441 H.

Rabu,28 Agustus 2019.16:11

BN Online, Makassar -- Sejumlah Kamad yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) Kota Makassar, melaksanakan pertemuan, di Madrasah Iptidaiyah (MI) Al - Hidayah Jalan. Abl. Kadir Kec. Tamalate Kota Nakassar, selasa, 2019/08/27 11:16.Wita.

Pertemuan tersebut dihadiri Kamad MI se- Kota Makassar, pengawas Madrasah, ibu Istigamah, M.Pd, & Kasi Penmad, Suhaidi.

Ditemui Bidik Nasional di ruang kantornya, Ketua K3M, Hj. Yendre, S,Pd. M,Pd menjelaskan, dalam pertemuan tersebut membahas tentang pembinaan dan pengembangan Kompetisi guru-guru yang berkaitan dengan pembuatan soal PAS, US UAMB / USBN.

Selain itu, kami juga membahas persiapan akan diadakan gerak jalan bersama seluruh madrasah dalam rangka menyambut 1 Muharam 1441 H yang Akan dipusatkan di Mesjid Almarkas menggu depan.
.
Lanjut Hj.Yendre, katakan terkait dengan pembuatan soal tingkat Mi ini dilaksanakan berawal dari sala satu program K3M, akan memberi ruang penuh kepada seluruh guru MI se - Kota Makassar melalui Kamad masing -masing, yang mana nantinya akan dihimpun ke - KKM, sehingga masing -masing ketua KKM tersebut mengusulkan para guru ke - K3M untuk didaftar.

"Para guru yang sudah terdata tersebut tetap akan diuji melalui tupoksinya,dari hasil tersebut akan di kombain dengan hasil dari proses supervisi oleh pengawas," papar Hj.Yendre.

Kamad, MI Ataqwa ini berharap, Dengan peyusunan soal baik Penilaian Akhir Semster (PAS) terlebih lagi US UAMBN dan USBN dapat terlaksana dengan efektif & efsien peseta didik dengan memakai Henpone Berbasis Android (HBA).

Terpisah, Kamad Mi Al - Hidayah, Wa. Sitti Zulhidjani. A, S, Ag bertindak selaku tuan rumah saat digelarnya rapat K3M, sangat merespon dan menyambut baik kegiatan tersebut.

Menurutnya, program tersebut telah memberikan kepercayaan penuh pada guru yang mempunyai kemampuan dalam penyusunan soal khususnya tingkat MI sesuai dengan bidangnya masing-masing, tentunya juga mahir dibidang IT.

"Semoga program yang akan dijalankan tersebut sesuai apa yang kita harapkan," ungkap wa Sitti Zulhidjani pada BN di ruang Kantornya. Rabu ( 2019/08/28 ) 11:40. (Sy@h).