Minggu, 25 Agustus 2019

SD Inpres Minasa Upa Tanamkan Jiwa Kepahlawan Dan Isi Kemerdekaan Dengan Prestasi

Mingu, 2019/08/25 17:29

BN Online,Makassar - Pekan Olahraga Dan Seni ( PORSENI ) di adakan oleh SD Inp. Minasa Upa Kec. Rappocini Makassar, dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke 74 tahun dengan mengelar berbagai kegiatan lomba, Sabtu (24/08).

Menurut Ratna, S. Pd, sala satu cara kami selaku warga sekolah untuk mengisi hari kemerdekaan ini dengan menggelar berbagai kegiatan. Adapun pembagian kegiatan lomba yang diadakan, di antaranya : lomba tari daerah per kelas dan bidang olah raga tarik tambang untuk kls 456 dan lari kelereng kls 123. lomba kebersihan dan penataan kels, nuansa 17-an untuk semua kelas 1 hingga kelas 6.

Dalam penyampainya, Ratna mengajak untuk memaknai 17 san ini dengan manamkan jiwa kepahlawanan dan semangat mengisi kemerdekaan dengan prestasi.

"Untuk itu harapan kedepan siswa semakin kuat, kokoh dalam mempertahankan Bangsa dan Negara, karena NKRI harga mati," tegas Ratna, pada BN Via Ponselnya, minggu, 2019/08/25 18:00.

Selaku Kepala Sekolah sambungnya, selain untuk memeriahkan Hut RI, kegiatan ini juga dapat dijadikan wadah untuk menjalin tali persaudaraan yang semakin erat antar siswa.

"Jadi dengan adanya lomba ini, siswa dapat mengingat serta menghargai jasa - jasa para pejuang kemerdekaan dan akan menjadi generasi penerus yang mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan juga karya," tutupnya. (Sy@h)