Minggu, 25 Agustus 2019

Siswa MTs Muallimin Muhammadiyah Cab.Makassar, Ikut Serta Dalam Simulasi Bencana

Tags


BN Online, Makassar--Mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, melakukan kegiatan Militasi Penanggulangan Bencana yang melibatkan para siswa-siswi Kompleks Perguruan Muhammadiyah Cab.Makassar, Sabtu (24/08).

Dalam kegiatan ini, UMS melakukan kerja sama dsngan BPBD Kota Makassar, dengan tujuan agar siswa dapat mengetahui tata cara memberi pertolongan serta mengevakuasi pada korban bencana.

Kepada awak media ini, Via WhatsApp. Lande. S  Ag. Selaku Kepsek MTs. Muallimin, mengatakan, kegiatan hari ini (Sabtu), mahasiswa dan juga siswa melakukan simulasi terhadap korban bencana gempa bumi.


Lanjutnya, dengan adanya kegiatan seperti ini, akan membawa dampak positif bagi para siswa khususnya bagi sebuah sekolah yang akan menjadikan statusnya menjadi sekolah SSB (SEKOLAH SIAGA BENCANA).

Untuk itu, ia berharap dengan selesainya nanti kegiatan ini, para siswa dapat mengimplementasi ilmu yang di dapatnya dan menjadi garda terdepan dalam memberi pertolongan jika sewaktu -waktu terjadi bencana. Tutupnya.(Lkm)



Editor : | BN Online | Dny