Rabu, 11 September 2019

Panitia Workshop Dispora Bantaeng Larang Awak Media Liput Kegiatan Terbuka, Ada Apa?

Tags


BN.Online Bantaeng, - Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan Workshop Kepemudaan di Aula Hotel Ahriani, jalan Raya Lanto, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng pada Rabu, 11 September 2019.

Hanya saja disesalkan oleh para awak media yang hendak meliput kegiatan yang dinilai punya peranan penting bagi pembangunan Kabupaten Bantaeng ini.

Salah satu oknum panitia kegiatan Workshop itu seolah mengusir wartawan yang ingin mengangkat citra baik daerah ini.

Panitia yang tak mau diketahui namanya itu mengatakan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum. Tapi terkesan tak mau transparansi kepada orang banyak.

"Kegiatan ini terbuka ji untuk umum," kata salah satu panitia yang terus menanyai wartawan seolah tak percaya.

Hal itu lantas disinyalir bahwa panitia kegiatan seolah menghalang-halangi tugas awak media untuk menyebarluaskan informasi baik ini.

Selain itu, cara panitia terkesan tidak etis. Pasalnya terus menanyai awak media yang hendak meliput membuatnya tidak konsentrasi.

"Seandainya kegiatan ini forum tertutup yah wajar lah. Tapi ini kan terbuka untuk umum ji. Apalagi bagus ini kegiatan. Kepemimpinan pemuda. Masa hal sensitif seperti ini yang notabenenya bagus untuk memperkenalkan bahwa seperti inilah pemuda Bantaeng. Tapi panitia tak mau dipublikasikan. Yah kan patut dipertanyakan bahwa apakah Dispora Bantaeng mau bersinergi dengan pemerintah daerah atau tidak?," kata wartawan ini.

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy