Kamis, 03 Oktober 2019

Munculkan Sanitarian Terbaik Tingkat Nasional Misi Perbaikan SDM Mulai Membuahkan Hasil

Tags


BN.Online Bantaeng, - Sejak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng satu tahun silam, visi dan misi ILHAMSAH dalam membangun Bantaeng mulai ditata kelola dengan baik. 

Salah satu misi yang menjadi perhatian utama adalah peningkatan sumber daya manusia.

Berjalan satu tahun masa pemerintahan, nampaknya misi tersebut mulai membuahkan hasil yang membanggakan. 

Setelah beberapa waktu lalu, salah satu Bidan Puskesmas Sinoa menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih predikat 5 terbaik Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan, kini hadir Putra Bantaeng sebagai Sanitarian Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2019.

Sanitarian/Petugas Kesehatan Lingkungan itu bernama Suardi, SKM. Salah satu tenaga kesehatan Puskesmas Loka, Kabupaten Bantaeng.

Pak Ara' demikian nama panggilannya, yang keseharian tinggal di Banyorang selalu menempuh 37 km setiap berangkat ke Puskesmas Loka.

Menurut Kepala Puskesmas Loka, dr. M. Idris Galla, M.Kes, prestasi yang diukir salah satu stafnya tidak diperoleh dengan mudah, namun butuh kerja keras untuk meraihnya.

"Pak Ara sangat pantas menerima penghargaan ini dengan melihat kegigihannya dilapangan yang bekerja dengan tulus dan penuh semangat mengubah perilaku masyarakat Uluere menjadi lebih sehat. Ini juga tidak lepas dari hubungan baik beliau dengan pemerintah desa dan semua lintas sektor." tutur Idris yang sudah menjabat Kepala Puskesmas Loka selama lebih kurang 8 tahun ini . Kamis 03 Oktober 2019. 

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy