Sabtu, 19 Oktober 2019

Pemda Pasangkayu Bentuk Kelembagaan Kampung Swadaya Pendidikan


BN Online, Pasangkayu---Kampung Swadaya Pendidikan adalah salah satu program unggulan Bupati Kabupaten Pasangkayu periode 2016-2021. Sebagai langkah langkah awal, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar membentuk kelembagaan kampung swadaya Pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Letawa, Kecamatan Sarjo, Jumat (18/10-2019).

dimana Program ini bertujuan untuk Memberikan layanan pendidikan Kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Dispora Pasangkayu Ikhsan S.Sos memberikan apresiasinya kepada masyarakat Desa Letawa atas kerjasamanya dalam pelaksanaan Kampung Swadaya Pendidikan. Menurutnya, Letawa dijadikan sebagai langkah awal tempat pelaksanaan kegiatan, dikarenakan Desa ini telah terbukti sebagai Desa pertama sebagai tuan rumah pelaksanaan Kampung Desa Smart beberapa tahun lalu.

"Program ini adalah program prioritas, maka saya meminta kepada stakeholder untuk Bersama_sama mensukseskan program ini," ungkapnya.


Ikhsan juga menjelaskan, kegiatan ini dilakukan tidak lain untuk memberikan layanan Pendidikan kepada Masyarakat demi mewujudkan masyarakat yang cerdas dan mandiri.

Sementara itu, Staff khusus Bupati Pasangkayu yang membidangi Pendidikan, Sudirman Zuhdi dalam sambutannya juga mengatakan, Sebagai program prioritas, maka diharapkan keaktifan Bapak ibu dalam mensukseskan Kampung Swadaya Pendidikan.

"Hari ini kita sepakat untuk membangun komitmen bersama untuk bergabung Dalam jaringan Relawan Yang kita akan laksanakan pada hari ini. Kelembagaan ini nantinya akan menjadi koordinator Relawan yang akan bekerja di Kampung Swadaya Pendidikan," ujarnya. (E Syam)



Editor : | BN Online | Dny