Sabtu, 28 Maret 2020

Antisipasi Penyebaran Virus Corona SDN Kalukuang III Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tags


BN Online, Makassar---Dalam rangka mengantisipasi Virus Corona atau Covid -19 SD Negeri III Makassar melakukan penyemprotan dan sterilisasi semua ruangan yang disaksikan oleh guru-guru beserta jajaran dan Kepala Sekolah SDN Kalukuang III, Penyemprotan Disinfektan dilakukan, pada Sabtu (28/03/2020).

Menurut Kepala Sekolah SDN Kalukuang III Muh. Jupriadi, S.Pd mengatakan, “Penyemprotan ini kita lakukan agar para siswa dan semua guru terhindar dari wabah Virus Corona atau Covid -19.


"Kita utamakan penyemprotan ruang kelas yang setiap harinya digunakan untuk proses belajar dan mengajar agar seteril. Selanjutnya kita juga semprot ruangan yang lain seperti ruang guru, ruang rapat, “beber Supriadi.

Sesuai dengan surat edaran Nomor : 420/107/BP-SD.03/III/2020 Tanggal 18 Maret 2020 kita juga meliburkan semua warga sekolah SDN Kalukuang III, sampai dengan batas yang telah ditentukan, kita memberikan materi pelajaran melalui WA group sekolah.


"Pihak sekolah juga menganjurkan agar para siswa selama libur tidak keluar rumah dan bepergian kecuali ada hal yang mendesak, hal ini kita lakukan agar para siswa terhindar dari Covid -19 yang saat ini mewabah di Indonesia khususnya Sulawesi Selatan," ujarnya.

Lanjutnya, saat ditanya oleh awak media BN masalah Lockdown Supriadi menjawab, “Kalau masalah itu adalah wewenang Pemerintah pusat, yang penting saat ini kita harus mentaati anjuran pemerintah, salah satunya agar tidak bepergian, hindari dari kerumunan orang, dan selalu menjaga kebersihan diri rumah juga rajin mencuci tangan dengan sabun, “pungkasnya.


Diakhir pembicaraannya Kepala sekolah, semoga warga SDN Kalukuang III terhindar dari Virus Corona atau Covid -19 dan seluruh masyarakat Sulsel juga tetap berdo’a kepada Allah SWT untuk mohon perlindungan Nya Amiin .(Lkm)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week