Minggu, 26 April 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Kelara, Kawal Pembagian Bansos Pemerintah untuk Warga Terdampak Covid-19


BN Online, Jeneponto--Bhabinkamtibmas Polsek Kelara sebagai garda terdepan di masyarakat dalam memelihara Kamtibmas. Bhabinkamtibmas Kel.Tolo Kota Bripka M. Arif dan Bhabinkamtibmas Kel.Tolo Selatan Bripka Siswandi bekerja sama mengawal pembagian bantuan sosial dari pemerintah yang dilakukan oleh TGC (Tim Gerak Cepat) dari Puskesmas Tolo agar tepat sasaran, Sabtu (25/04/20).

Bantuan itu untuk watga yang, terdampak covid-19  status ODP (Orang Dalam Pengawasan) sebagai bentuk perhatian pemerintah, kepada warganya. Adapun pembagian bantuan pemerintah tersebut bersumber dari Dinas Sosial Kab. Jeneponto yang mana pembagian tersebut meliputi beberapa orang dan lokasi antara lain Sirajuddin dan Zaenal yang beralamat di  Lingkungan Bontomanai, Ibu Saribulang alamat Lingkungan Saroppo, Ibu Sayu Tayu dan Aidil alamat Lingkungan Bajiada yang kesemuanya berada di Kel. Tolo Selatan, Nandi alamat Dusun Bontolebang dan bapak Ardi alamat Dusun Bungungbangkala yang keduanya berada di Desa Bontolebang serta sisanya berada di Lingkungan Sarro Anging Kel. Tolo Kota, Kec. Kelara, Kab. Jeneponto.

Bantuan tersebut berupa 10 Kg beras, Indomie 1 Dos, 1 Rak telur, 2 liter minyak goreng, 2 Liter gula Pasir, 1 Kg Terigu, 4 Kaleng ikan sarden, dan 1 Dos Teh celup poci.


Dalam kesempatan itu, bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga binaan agar masyarakat ikut berperan aktif menjaga kamtibmas, dan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan tetap berada di rumah dan tidak kemana-mana kecuali  sifatnya penting, dan mengenakan masker jika harus keluar rumah, biasakan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, mengganti pakaian sehabis bepergian dan langsung mencucinya.

Dalam pembagian bantuan sosial tersebut di hadiri masing-masing di lokasi yang berbeda, Lurah Tolo Kota H. Hasan, SE., Lurah Tolo Selatan M. Ilyas, T., SE., Kepala Desa Bontolebang ASRI SURO, Babinsa Tolo Selatan, Sertu Jamaluddin, Babinsa Desa Bontolebang Serda Abd. Salam, dan TGC Kesehatan Puskesmas Tolo.

Kami akan terus mengawal pendistribusian bantuan pemerintah tersebut sampai kepada warga yang terdampak covid-19 agar tepat sasaran dan tentu saja kami akan terus bersinergi dengan pihak terkait sesuai dengan program pemerintah, ungkap Kasi Humas Polsek Kelara kepada awak media BN Jeneponto, Sabtu 25 April 2020 kemarin. (Agus Munte)

L

Editor : | BN Online | Dny