Kamis, 23 April 2020

Ditengah Wabah Covid-19, Kabid Humas Polda Sulbar Tetap Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan dari Kejahatan

Tags


BN Online, Sulbar---Kepala bidang hubungan masyarakat (Kabid Humas) AKBP Syamsu Ridwan, SIK menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap tindak kejahatan baik perampokan dan pencurian yang memanfaatkan modus isu virus corona atau covid-19.

"Faktanya memang masih banyak tindak kejahatan yang terjadi ditengah pandemi covid-19 yaitu dengan memanfaatkan modus isu virus corona atau covid-19," tutur Kabid Humas.

Faktornya cukup banyak, diantaranya adalah lumpuhnya mata pencaharian di tengah wabah virus Covid-19. Kalau di wilayah lain, sudah ramai dibicarakan dumana para pelaku menjalankan aksinya dengan mendatangi rumah-rumah warga dan menawarkan penyemprotan untuk memberantas corona.

Hasilnya bukan malah terbebas dari wabah corona, malah harta ludes di ambil maling berkedok tawaran penyemprotan anti covid-19 dari petugas kesehatan gadungan.

Himbauan kami sampaikan agar masyarakat di Sulawesi Barat (Sulbar) berhati-hati dan lebih waspada agar tidak menjadi korban kejahatan.

Ingat pesan Bang Napi "Kejahatan tidak terjadi hanya karena adanya niat tapi juga karena adanya kesempatan, maka waspadalah,"

Meski di Sulbar sendiri modus ini belum ada kejadian, namun pihaknya tetap mengimbau masyarakat agar lebih waspada dengan ancaman kejahatan.

Tips mengetahui petugas sebenarnya dan pelaku kejahatan sederhana saja, tinggal meminta identitas dan surat tugas. Selain itu, tingkah para pelaku biasanya mencurigakan dan nampak janggal.

"Seyogyanya kejahatan tidak akan terjadi jika kita saling peduli dan saling mengingatkan, adanya peluang para pelaku kejahatan karena kita cuek dan hanya mementingkan diri sendiri," tandas Kabid Humas.

#Humas Polda Sulbar#
Yuni


Editor : | BN Online | Dny