Sabtu, 04 April 2020

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Drs Ali Imran MM Datangi Warga Kelurahan Bonto Manai Untuk Administrasi Kependudukan

Tags

Kepala Dinas Dukcapil
Drs. Ali Imran MM Bersama
Warga Kelurahan Bonto Manai
BN.Online Bantaeng,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantaeng ( Disdukcapil ) dan Tim Penanganan Cepat turun ke lapangan yang bersifat laporan atau urgent.

Kadis Dukcapil Drs.Ali Imran MM ini, langsung turun tangan dalam menangani administrasi kependudukan warga yang membutuhkan,bagi masyarakat yang rentan,di Kelurahan Bonto Manai,Kecamatan Bissappu,Kabupaten Bantaeng,Jumat 03 April 2020.

Dan semuanya ini dibangun atas kolaborasi dan sinergitas masyarakat desa dan kelurahan serta Fasilitator SLRT desa dan pendamping Koordinator Kependudukan .

"Saya kira sebagai OPD dalam hal ini Disdukcapil  yang bertanggungjawab,maka dengan  administrasi kependudukan,tentunya kita harus pro aktif melihat,jadi disinilah pentingnya kepedulian kita,oleh karena itu ketika ada informasi seperti ini yang kita dapatkan adalah harus cepat tanggap dan  tidak perlu berfikir lama - lama lagi". Ucap Kadis Dukcapil Ali Imran. 

"Harus segera turun,karena itu bagian dari kita serta mencari solusinya,dan memecahkan masalah dari warga yang rentan ini".Lanjut Dianya. 

"Dan beliau ini adalah statusnya rentan ,jadi untuk mengintervensi apapun,itu sangat sulit,nah ketika sudah punya administrasi kependudukan saya kira semua pihak bisa  masuk disitu dan kita punya tugas adalah membuka dan memberikan pengakuan legalitas sebagai warga negara indonesia".Jelasnya.

"Walaupun keadaan covid 19 melanda di negara kita, jika masyarakat dalam keadaan urgent sangat membutuhkan, Tim dari Disdukcapil akan turun verifikasi ke lapangan, agar warga mendapatkan dokumen adminduk ( administrasi kependudukan ), untuk keperluan pemeriksaan kesehatan atau bantuan sosial melalui kartu keluarga (KK) atau by NIK untuk kemudahan warga".Tutup Kadis Dukcapil. 

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy