Minggu, 26 April 2020

Operasi Ketupat 2020 Berlangsung Selama 37 Hari, Kapolres Barru Melarang Masyarakat Mudik Lebaran untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Tags


BN Online, Barru---Operasi Ketupat 2020 di Kabupaten Barru akan berlangsung selama 37 hari.Dimulai sejak Jumat 24 April hingga 31 Mei 2020.Operasi tersebut kali ini tak seperti biasanya yang hanya 14 hari.

Kapolres Barru, AKBP Welly Abdillah menjelaskan, Operasi Ketupat tahun ini akan sedikit berbeda.Hal tersebut disebabkan karena dijalankan sejak hari pertama bulan Ramadhan.

Hal itu merupakan komitmen Polri dalam menjalankan keputusan pemerintah yang melarang warga mudik lebaran, sebagai langkah memutus penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Tentunya pengamanan yang kami lakukan tetap mengedepankan protokol Covid-19. Kami tetap jaga jarak, menggunakan masker dan sebagainya,” kata AKBP Welly, Sabtu (25/4/2020).

Pelaksanaan Operasi Ketupat ini lebih cenderung mengimbau masyarakat agar tak melaksanakan mudik selama masa pandemi corona.

"Selain itu, operasi Ketupat 2020 juga bertujuan untuk memberikan pengamanan pendistribusian logistik agar dapat tetap berjalan lancar," imbuhnya

"Sasaran Operasi Ketupat 2020 yaitu, melarang masyarakat mudik lebaran untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan idul fitri 1441 Hijriah.(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny