Senin, 27 April 2020

Sambut Danrem 142/Tatag yang baru, Begini Tradisinya?

Tags


BN Online, Mamuju---Kegiatan penyambutan Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 PD XIV Hasanuddin Ny. Sari Firman Dahlan berlangsung di Markas Korem (Makorem) 142/Tatag Jl. Abd Malik Pattana Endeng Mamuju Prov. Sulbar, Senin ( 27/04-2020 ).

Penyambutan  Danrem 142/Tatag dilakukan dengan tradisi Satuan yang diperuntukkan  bagi warga baru maupun yang akan mengakhiri masa tugasnya  di Korem 142/Tatag, hal ini dilakukan semata mata untuk menanamkan kesetiaan terhadap satuan ini.

Kapenrem 142/Tatag Mayor Inf. Ahmad T, S.Sos.M.Si kepada media mengatakan kegiatan penyambutan Danrem 142/Tatag ini dilakukan dengan memulai dari depan Makorem, laporan pos jaga dan jajar kehormatan hingga dengan penghormatan kepada duaja Korem 142/Tatag.

Mayor Ahmad juga menjelaskan, meski penyambutan ini dilakukan dengan tradisi satuan yang didalamnya terdapat bebagai kegiatan seremonial, namun Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengacu protokol penanganan covid - 19.


"Dalam pelaksanaan kegiatan, kami tetap mengacu protokol penanganan Covid-19 dengan melakukan physical distancing, penggunaan Masker dan Pemeriksaan suhu tubuh terhadap Danrem 142/Tatag bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 " ujarnya.

Lebih lanjut Mayor Ahmad juga mengatakan, untuk penyambutan kali ini dikondisikan sesuai dengan keadaan. Dimana menurutnya, acara seremonial banyak yang di kurangi mengingat kondisi saat sekarang ini adanya wabah  covid 19 sehingga tidak dapat mengumpulkan orang banyak.

"Meski penyambutan ini dibuat sesederhana mungkin, saya berharap tidak mengurangi substansi dari kegiatan ini," harapnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny