Kamis, 16 April 2020

SD Inpres Prumnas Antang 1 Makassar Terapkan Ujian Akhir Semister Online

Kamis, 2020/04/16 20:23

BN Online, Makassar --  SD Inpres Prumnas Antang 1 Kecamatan Manggala Kota Makassar mengambil sikap dengan meniadakan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan metode tatap muka hingga waktu yang belum ditetapkan. Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring dan begitu juga kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS).

Kegiatan ini wajib dilakukan oleh seluruh sekolah mulai tingkat Dasar, SMP, SMA hingga Universitas atas intruksi Kemendikbud RI yang diteruskan ke tingkat Kabupaten, Kota agar terhindar dari resiko merebaknya pademi Covid -19 yang melanda seluruh dunia.

Kepala SDI. Prumnas Antang 1, Enung Tuti Suswati. S, Pd menuturkan kegiatan belajar mengajar selama merebaknya virus Corona (Covid- 19) ontomatis pola PBM di sekolah berubah total diganti dengan metode baru berupa metode secara daring, pengajaran jarak jauh, dan aneka non tatap muka lainnya, serta himbauan pada peserta didik terkait bahayanya wabah covid ini.

Demikian juga dengan kegiatan Ujian Tengah Semester (PAS) 2020 ini. "Sesuai dengan kalender pendidikan jadwalnya sementara sedang berlangsung selama satu minggu, mulai hari senin tanggal 13 April hingga sabtu, 19 April 2020 bagi siswa-siswi kelas VI," Ucap Enung pada Bidik Nasional Via Ponselnya, kamis ( 2020/04/16 )20:57. Wita.

Sambungnya, setelah kegiatan PAS Online sekolah tetap menyelenggarakan KBM secara online hingga batas waktu dikatakan benar -benar aman dari virus Covod -19 ini. "Semoga kebijakan ini terus bisa menjamin bahwa proses pembelajaran tidak terganggu,”  tutup Enung. (Sy@h)