Sabtu, 11 April 2020

SD Negeri Kalukuan IV Makassar, Gelar Sistem Balajar Daring.



BN Online, Makassar -- Sejak merebaknya virus pandemi covid - 19, SD Negeri Kalukuang IV Kecamatan Tallo Kota Makassar, melaksanakan kegiatan pembelajaran daring atau stake at home (Belajar Di Rumah Saja). Sabtu (11/04/2020).

Pemberlakukan belajar daring ini, sesuai dengan intruksi presiden RI, yang di teruskan oleh kementerian pendidikan dengan maksud mengurangi intraksi antara siswa.


Melalui Via WhatsApp-nya, St.Aisyah Bahdar, S.Pd Selaku kepala sekolah mengatakan, di berlakukannya sistem belajar dalam jaringan (Daring) ini, sebagai antisipasi pencegahan virus corona di sekolah.

Menurut St.Aisyah, awal di terapkannya belajar daring ini, guru maupun siswa  sedikit mengalami kesulitan dan ini kita maklumi. Mengingat sistem belajar daring, baru pertama kali di berlakukan kepada siswa - siswi utamanya di sekolah dasar (SD).


Untuk itu, St.Aisyah berharap agar orang tua siswa dapat berperan aktif dalam membimbing anaknya di rumah dan sistem pembelajaran daring ini akan berakhir jika penyebaran virus corona tidak ada lagi. pungkasnya


(Lkm)